PPKM Kembali Diperpanjang, Pembatasan Tempat Ibadah dan Restoran Dilonggarkan, Ini Aturan Barunya

Aug 24, 2021 09:11
Ilustrasi (Foto: IKEA Indonesia)
Ilustrasi (Foto: IKEA Indonesia)

INDONESIATIMES - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 30 Agustus 2021. Kendati demikian disebutkan bahwa beberapa daerah mengalami penurunan level. 

Sejumlah aturan pembatasan pun mulai dilonggarkan. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam siaran pers, Senin (23/8/2021) malam. 

Membaiknya sejumlah indikator terkait Covid-19 menjadi salah satu pertimbangannya.

"Tempat ibadah diperbolehkan dibuka untuk kegiatan ibadah maksimal 25 persen kapasitas atau maksimal 30 orang," kata Jokowi.

"Restoran diperbolehkan makan di tempat dengan maksimal 25 persen kapasitas, 2 orang permeja, dan pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00," ungkapnya.

"Pusat perbelanjaan, mal, diperbolehkan buka sampai dengan pukul 20.00 dengan maksimal 50 persen kapasitas, dengan protokol kesehatan secara ketat yang diatur lebih lanjut oleh pemerintah daerah," lanjut Jokowi.

Selain itu, industri berorientasi ekspor dan penunjangnya juga sudah diizinkan beroperasi 100 persen. Namun apabila muncul klaster baru, maka akan ditutup kembali selama 5 hari.

"Penyesuaian atas beberapa pembatasan kegiatan masyarakat ini dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk," pesan Jokowi.

Topik
PeduliLindungiPerpanjangan PPKMPPKMrelokasi pasar kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru