PPKM Kembali Diperpanjang, Warganet Riuh di Medsos

Aug 24, 2021 08:22
Presiden Joko Widodo (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

INDONESIATIMES - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya menekan penyebaran virus corona (SarS-CoV-2), di sejumlah daerah Jawa dan Bali hingga 30 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui siaran pers Senin (23/8/2021) malam melalui channel YouTube Sekretariat Presiden. 

"Pemerintah memutuskan mulai tanggal 24-30 Agustus 2021 beberapa daerah diturunkan dari level 4 ke 3. Untuk Pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021," ujar Jokowi. 

Kendati demikian, Jokowi menyebut jika kasus Covid-19 di RI mulai menurun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, sejak titik puncak kasus pada 15 Juli 2021, kasus konfirmasi positif terus turun dan sekarang sudah turun sebesar 78%.

"Angka kesembuhan secara konsisten juga lebih tinggi dibanding penambahan kasus konfirmasi positif selama beberapa minggu terakhir," katanya.

"Hal ini berkontribusi secara signifikan terhadap penurunan keterisian tempat tidur (BOR) nasional yang saat ini berada di angka 33%," tambah Jokowi. 

Keputusan perpanjangan PPKM ini, sontak saja mengundang beragam reaksi warganet di jagat Twitter. Beberapa warganet membanjiri komentar di platform Twitter, setelah Jokowi menyampaikan penerapan perpanjangan PPKM tersebut. 

"Gue curiga sebenernya PPKM tuh setaun, cuma sengaja aja di perpanjangnya tiap seminggu biar gak kerasa tiba-tiba tahun 2023 aja," ujar akun @kimgyuuu_. 

Di samping itu ada pula warganet yang menyarankan, pemerintah baiknya memperpanjang PPKM dengan interval waktu yang lama, tidak dilakukan hampir setiap sepekan sekali. 

"Bisa ga si bilang aja PPKM diperpanjang hingga September, gausah seminggu sekali diumumin, udah kayak jadwal izin gua pas SMA," saran akun @incredibledyng.

Ada pula beberapa warganet yang memberikan komentar jenaka usai pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM, salah satu warganet bahkan mengaku sampai kehabisan lelucon karena pemerintah kerap memperpanjang PPKM hampir setiap pekan.

"PPKM diperpanjang sampai kita kehabisan jokes soal PPKM diperpanjang," tutur akun @hayuningratri.

Selain itu ada pula warganet yang membandingkan PPKM dengan satuan yang kerap digunakan dalam skala penghitungan, lantaran PPKM kerap diperpanjang.

"Satuan volume : Kubik, Satuan berat : Kilo, Satuan panjang : PPKM," ujar @riansepta.

Topik
Perpanjangan PPKMppkm diperpanjangPresiden JokowiPPKMsyarat bus wisata masuk kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru