Capaian Vaksinasi Pelajar Masih 3,66 Persen, PTM di Kota Batu Tunggu Turun Level

Aug 23, 2021 20:43
PTM yang berlangsung sebelum PPKM darurat di Kota Batu. (Foto: Irsyw Richa/MalangTIMES)
PTM yang berlangsung sebelum PPKM darurat di Kota Batu. (Foto: Irsyw Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Para pelajar dan tenaga pendidik harus bersabar sementara waktu untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Batu. Ditambah hingga saat ini baru 3,66 persen pelajar di Kota Batu baru tervaksin Covid-19.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu pada dosis pertama masih 681 orang atau 3,66 persen. Sementara dosis kedua sejumlah 528 atau 2,84 persen.

Jumlah tersebut masih jauh dari target. Sebab target vaksinasi Covid-19 pada pelajar sejumlah 18.605 orang, sehingga jumlah yang tervaksin hingga saat ini masih rendah.

Sedangkan untuk guru dan tenaga pendidik jumlah 1.106 orang. Sementara yang sudah tervaksin pada dosis pertama sejumlah 1.001 orang atau 90,5 persen. Pada vaksinasi dosis ke dua 981 orang atau 88,7 persen.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, saat ini Kota Batu masih belum dapat melaksanakan PTM lantaran pada level 4. Untuk bisa menggelar PTM harus level 1-3, sehingga harus menunggu supaya turun level.

“PTM untuk saat ini tentu belum bisa dilakukan di Kota Batu. Sesuai instruksi Pak Jokowi, PTM bisa dilakukan ketika suatu daerah masuk pada level 1-3, sementara Kota Batu masih level 4,” ucap Dewanti.

Apalagi jumlah pelajar yang melakukan vaksinasi masih rendah, meskipun pada guru sudah mencapai hampir 100 persen. “Untuk pelajarnya masih sedikit yang vaksin, jadi masih jauh untuk PTM,” tambahnya.

Rendahnya jumlah pelajar yang melakukan vaksin lantaran masih baru saja dimulai beberapa saat lalu. Meski demikian, Dewanti mengharapkan pada akhir Agustus bisa mentas dari level 4.

“Mudah-mudahan pekan ini atau akhir bulan ini kita sudah bisa masuk ke level hijau dan bisa menerapkan PPKM level 2 atau 3,” ujar istri Eddy Rumpoko ini.

Akan tetapi ia meminta warganya untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Yakni dengan menerapkan 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, menghindari kerumunan.

Topik
Covid 19covid 19 kota batuVaksinasi pelajar Kota Malangsantunan pondok lansia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru