2 Finalis Asal Malang Siap Berkontestasi di Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021

Aug 23, 2021 18:32
Salah satu model asal Malang yakni Grace Risa Triwijaya (25) yang akan berjuang di ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021. (Foto: Istimewa)
Salah satu model asal Malang yakni Grace Risa Triwijaya (25) yang akan berjuang di ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021 kembali digelar oleh Plor Management Jakarta yang juga mendapat dukungan salah satunya dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Dalam ajang fashion dan modelling dengan mengenalkan budaya dalam busana yang dikenakan ini, terdapat dua finalis yang mewakili Malang dan sudah menyatakan kesiapannya dalam berkontestasi di ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021.

Mereka adalah Grace Risa Triwijaya berusia 25 tahun yang mewakili Malang di kategori D dan Shinta Maharani yang berusia 16 tahun juga mewakili Malang di kategori C. Kategori ini sesuai dengan usia masing-masing finalis.

finalis-wajah-pesona-indonesia-1e3bbf63e13108ac8.jpg

Ketika ditemui MalangTIMES.com, Grace Risa Triwijaya atau yang akrab disapa Grace menuturkan motivasinya mengikuti ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021 yakni agar dapat meningkatkan prestasi dirinya khususnya di bidang fashion dan modelling di kancah nasional maupun internasional.

Pasalnya, perempuan kelahiran Kota Madiun 25 tahun lalu yang besar di Kota Malang ini telah berkecimpung dalam dunia fashion dan modelling sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan ikut di salah satu model agency.

Namun, usai lulus SMA dirinya terpaksa vakum untuk beberapa waktu karena harus fokus terhadap pendidikan kuliahnya. Lalu di beberapa tahun terakhir, Grace mengaku kembali menggeluti dunia fashion dan modelling yang sudah menjadi hobinya sejak lama.

Pihaknya yang juga telah didapuk sebagai duta wisata daerah, melalui ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021 ingin berkontribusi lebih dibidang pengembangan perekonomian masyarakat dari sektor wisata di wilayah Jawa Timur pada umumnya.

"Saya sebagai duta wisata daerah berusaha untuk membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi pariwisata di daerah agar pariwisata di daerah lebih maju dan berkembang karena banyak wisatawan yang berkunjung," ujarnya kepada MalangTIMES.com, Senin (23/8/2021).

Tak lupa, Grace pun mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah Jawa Timur agar terus mendukung dirinya dengan cara ketik LSS D#GRACE kirim ke 99386. Sms akan ditutup pada tanggal 13 November 2021 pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, untuk Shinta Maharani yang kini masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ngantang  juga merupakan finalis dari Malang.

finalis-wajah-pesona-indonesia-2d1b93cf89a38a91d.jpg

Perempuan berparas cantik ini merupakan finalis yang berasal dari Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, di mana kawasan tersebut juga terdapat salah satu tempat wisata yang terkenal yakni Wisata Waduk Selorejo.

Shinta mengatakan bahwa motivasi dan tujuan dirinya mengikuti ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2021 ini salah satunya untuk mempromosikan Wisata Waduk Selorejo yang sudah menjadi identitas wisata di wilayah Kecamatan Ngantang.

"Di mana disana banyak wisata edukasi seperti spot selfie, kulineran, lalu jajanan khas disana. Supaya perekonomian masyarakat disana bisa meningkat dan bisa berdampak positif terhadap kehidupan mereka sehari-hari," terangnya.

Perempuan yang mengaku masih baru pertama kali ini mengikuti ajang kontestasi fashion dan modelling tingkat nasional ini mengatakan bahwa nantinya jika dirinya dapat menyabet gelar juara, dapat memberikan kontribusi lebih ke daerah.

"Tentunya kita bisa mengenalkan, kita sebagai wajah pesona indonesia internasional jadi kita harus menjadi teladan. Jadi kita dilihat, bagaimana sih nanti kita untuk pariwisata mengenalkan kepada masyarakat semua dengan cara melalui media sosial, kunjungan-kunjungan," tuturnya.

Shinta juga tidak lupa terus mengingatkan dan meminta dukungan kepada seluruh masyarakat yang berada di Jawa Timur khususnya di wilayah Malang Raya agar memberikan dukungan dengan mengetik LSS C#SHINTA kirim ke 99386. Sms akan ditutup pada tanggal 13 November 2021 pukul 18.00 WIB.

Topik
finalis asal malangGrace Risa TriwijayaKemenparekrafShinta Maharanipengurusan adminduk tanpa keluar rumah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru