Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum dan Ibu Hamil, RSIA Refa Husada Target 200 Orang per Hari

Aug 23, 2021 16:52
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang dengan jenis Vaksin AstraZeneca. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang dengan jenis Vaksin AstraZeneca. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Refa Husada menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan ibu hamil yang ditargetkan dapat menjangkau 200 orang per hari.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur RSIA Refa Husada Nunung Indriastutik. Dalam gelaran vaksinasi massal bagi ibu hamil dan masyarakat umum tersebut, Nunung mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang. 

"Kami menargetkan per hari 200 orang, stok kami 400 suntikan. Vaksinasi ini warga Kota Malang yang usianya 18 tahun keatas," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Senin (23/8/2021). 

Sedangkan untuk masyarakat Kota Malang yang tergolong sebagai ibu hamil, Nunung menuturkan bahwa usia kandungan tersebut mulai dari 13 minggu hingga 33 minggu usia kandungan. 

Untuk memberikan layanan vaksinasi terhadap masyarakat umum dan ibu hamil tersebut di dosis pertama dan dosis dua tersebut, pihak RSIA Refa Husada juga mengaku bahwa telah menyiapkan dua jenis vaksin. "Kami menggunakan vaksin jenia Sinovac dan AstraZeneca," terangnya. 

Hal ini merupakan upaya dari RSIA Refa Husada agar herd immunity di Kota Malang khususnya di wilayah Kecamatan Kedungkandang segera terpenuhi. Sehingga dapat terus meningkatkan herd immunity secara nasional. 

Nunung mengatakan, bagi masyarakat umum maupun ibu hamil yang berada di Kota Malang dapat melakukan vaksinasi di RSIA Refa Husada yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 9, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dengan terlebih dahulu menghubungi hotline RSIA Refa Husada. 

"Masyarakat Kota Malang yang menginginkan vaksinasi bisa menghubungi nomor 081559600873," katanya. 

Sementara itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang dengan mengambil lokasi vaksinasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok.

"Minggu besok (29/8/2021) akan ada vaksinasi massal di GOR Ken Arok mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB," tuturnya. 

Lebih lanjut, untuk kuotanya sendiri pihaknya menyampaikan bahwa setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Kedungkandang, diberikan kuota sebanyak 416 peserta. "Kuota 416 peserta di setiap kelurahan atau disediakan 5000 dosis," pungkasnya.

Topik
vaksinasi kota malangpaket sembako merdekaberita vaksin kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru