Kelebihan dan Kekurangan Yo WhatsApp

Aug 23, 2021 14:16

Pernah berkunjung ke laman HANSON.CO.ID dan mendapati istilah Yo WhatsApp? Bagi beberapa orang Yo WhatsApp ini masih asing di telinga. Namun, beberapa lagi sudah mengenalnya dan bahkan sudah memakainya sejak lama. Jadi, bagi siapa saja yang merasa aplikasi WhatsApp memberikan terlalu banyak batasan maka bisa beralih menggunakan Yo WhatsApp.  

 

Sekilas Tentang Yo Whatsapp  

Yo WhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi dari WhatsApp yang kemudian menawarkan sejumlah keuntungan kepada penggunanya. Istilah modifikasi untuk aplikasi WhatsApp sendiri sudah umum digunakan karena memang jenisnya sangat beragam. Selain Yo WhatsApp masih ada banyak lagi aplikasi modifikasi serupa bisa ditemukan di Play Store.  

Saat ini Yo WhatsApp dikembangkan oleh banyak developer aplikasi, paling banyak digunakan adalah hasil pengembangan dari HeyMods dan juga Fouad Mokdad. Sebelum dikembangkan oleh banyak developer, Yo WhatsApp sendiri dirilis atau dibuat pertama kali oleh developer Yousef Al-Basha. Seiring berjalannya waktu pengembamg ini tidak lagi melanjutkan pengerjaan Yo WhatsApp.  

 

Kelebihan yang Diberikan  

Sebagai aplikasi modifikasi WhatsApp atau WhatsApp Mod yang banyak digunakan di Indonesia. Maka bisa dipastikan Yo WhatsApp memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi modifikasi lainnya. Lalu, apa saja kelebihan tersebut? Berikut adalah beberapa diantaranya:  

1. Theme WhatsApp Lebih Banyak  

Kelebihan pertama yang ditawarkan aplikasi modifikasi besutan Yousef ini adalah pilihan tema atau theme yang beragam. Bagi siapa saja yang lebih menyukai tampilan WhatsApp yang estetik dan bisa diganti-ganti. Maka beralih ke aplikasi modifikasi adalah langkah tepat, karena tema di aplikasi regulernya bisa dihitung dengan jari.  

2. Bisa Saling Mengirim Video dan Gambar Ukuran Besar  

Merasa kesulitan untuk mengirimkan video maupun foto berukuran besar di WhatsApp? Maka sudah perlu mempertimbangkan menginstal aplikasi Yo WhatsApp, karena memfasilitasi pengiriman file berukuran besar. Saling mengirimkan video seperti film favorit dengan ukuran tinggi kini tidak lagi menjadi masalah.  

3. Dual Akun WhatsApp  

Kelebihan menarik berikutnya adalah adanya fasilitas dual akun, artinya cukup menginstal satu aplikasi yakni Yo WhatsApp maka bisa dipakai login ke dua nomor berbeda. Pada versi Yo WhatsApp Hey Mods pengguna bisa mengaktifkan dua akun sekaligus. Sedangkan di versi Fouad pengguna perlu login terpisah, dimana satunya punya nama com.wa dan satunya lagi com.yowa.  

4. Emoji Lebih Banyak dan Bervariasi  

Supaya chatting lebih “hidup” menggunakan emoji menjadi keharusan. Aplikasi WatsApp reguler memang menyediakan emoji yang banyak, hanya saja cenderung monoton. Supaya mendapat emoji lebih banyak dan menarik bisa menggunakan Yo WhatsApp yang pilihannya sangat beragam.  

5. Tidak Perlu Melakukan Root  

Selama ini kebanyakan aplikasi modifikasi mengharuskan perangkat di-root agar bisa berjalan dengan normal. Namun, jika menggunakan Yo WhatsApp tidak perlu lagi melakukan root. Aplikasi secara otomatis bisa berjalan dengan baik dan meminimalkan resiko perangkat smartphone rusak.  

6. Fitur Privasi yang Lengkap  

Sebagai aplikasi pesan instan, WhatsApp menawarkan kecepatan saling bertukar informasi dalam komunikasi tersebut. Misalnya ada fitur info lawan chat sedang mengetik pesan.  Kadang fitur ini dianggap melewati batas privasi, dan untuk menghilangkannya bisa beralih ke Yo WhatsApp yang menawarkan fitur privasi lebih lengkap. Mulai dari menyembunyikan status mengetik pesan, status, centang biru, merekam atau recording, dan lain sebagainya.  

7. Tersedia Fitur Pengaman  

Yo WhatsApp dilengkapi dengan fitur pengalaman, yakni fitur mengunci aplikasi tersebut agar tidak mudah dibuka orang lain. Pengguna bisa mengatur keamanan dengan PIN, pattern atau pola, dan juga dengan fingerprint. Sehingga privasi penggunaan aplikasi pesan instan ini benar-benar terjaga.  

8. Anti Delete Status dan Pesan  

Yo WhatsApp juga memberi fasilitas kepada pengguna untuk bisa membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Selain itu, juga bisa mengaktifkan fitur anti hapus status teman di WhatsApp. Sehingga bisa tetap membaca pesan dan status mereka yang sengaja dihapus karena satu dan lain hal.  

 

Kekurangan yang Perlu Diperhatikan  

Yo WhatsApp bisa dijadikan alternatif jika merasa menggunakan aplikasi WhatsApp reguler terlalu banyak batasan. Sebab fitur yang disediakan tidak sebanyak aplikasi modifikasi. hanya saja, sebagai aplikasi yang sudah dimodifikasi dari aplikasi aslinya sudah tentu ada kekurangan yang harus diperhatikan sebelum digunakan. Pada Yo WhatsApp berikut kekurangan tersebut:  

  • Rawan error, sehingga pengguna harus sering mengupdate aplikasi dan memastikan ruang penyimpanan masih mendukung.
  • Dilihat dari segi tema atau theme, Yo WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi mod sejenis memiliki jumlah pilihan lebih terbatas.
  • Sebagai aplikasi modifikasi maka ada kemungkinan data diri yang digunakan registrasi akun tidak atau kurang aman.
  • Adanya kemungkinan akun diblokir oleh WhatsApp reguler karena dianggap menyalahi aturan dan kebijakan aplikasi tersebut.

 

Berbagai kekurangan dan kelebihan dari Yo WhatsApp sudah tentu wajib untuk diperhatikan sebelum menggunakannya. Bahkan aplikasi resminya yakni WhatsApp reguler juga memiliki kekurangan, misalnya fitur yang tidak sebanyak aplikasi modifikasinya. Jika setelah membaca ini tertarik mencoba kelebihan Yo WhatsApp untuk instalasi bisa klik link berikut yo whatsapp.  

 

Topik
Cerita keimanan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru