Kisah Gadis Usia 7 Tahun Rela Merawat Ibunya yang Alami Depresi di Gubuk Sederhana

Aug 23, 2021 11:03
Gadis 7 Tahun merawat sang ibu yang depresi (Foto: YouTube)
Gadis 7 Tahun merawat sang ibu yang depresi (Foto: YouTube)

INDONESIATIMES - Masa kanak-kanak seharusnya menjadi momen yang membahagiakan bagi mereka. Bermain dan belajar menjadi salah satu keseharian mereka.

Namun, hal ini tidak dirasakan oleh bocah asal Desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat. Di usianya yang baru 7 tahun, ia harus berjibaku seorang diri untuk mengurus sang ibu yang depresi.

Seharusnya, jari-jari kecil yang akrab dengan mainan itu justru terpaksa memegang sapu, sendok, hingga berbagai alat rumah tangga lainnya. Gadis cilik itu diketahui masih duduk di bangku SD. 

Ia harus mengalami ketidakberuntungan seorang diri. Untuk bertahan hidup, ia sesekali menjual botol bekas hingga menanti bantuan dari tetangga.

Kisah gadis ini diketahui melalui tayangan video yang diunggah di channel YouTube Toiskandar iNews. 

"Demi bertahan hidup, sang bocah tersebut rela memungut botol Aqua bekas untuk dijual. bahkan sang bocah tersebut hanya mengandalkan pemberian dari orang lain," dikutip dari video tersebut, Senin (23/8/21).

Gadis cilik itu pun harus senantiasa lebih berlapang dada. Lantaran, ia harus tinggal bersama ibunya di sebuah gubuk yang sederhana.

Gubuk itu terbuat dari anyaman bambu seadanya yang membuat keduanya sering kedinginan. Saat hujan deras, gubuk sederhana itu seringkali tak mampu menghalau air hujan.

Kendati demikian, niat tulus serta sikap gadis kecil ini seakan mengalahkan segalanya. Bahkan, ia mengaku senang bisa merawat ibunya secara langsung.

"Senang (merawat ibu)," terangnya.

Diketahui, saat ini gadis kecil itu bisa sedikit bernapas lega. Setelah kondisinya diketahui berbagai pihak, Pemerintah setempat langsung mengupayakan solusi bagi gadis tersebut.

Saat ini, ia tengah dirawat di panti sosial di bawah naungan pemerintah. Sementara, sang ibu telah mendapatkan perhatian bersama dari masyarakat sekitar.

Gubuk sederhana itu pun lantas sedikit mendapatkan bantuan. Kondisi sang ibu yang disebut mengalami depresi itu kian membaik meski masih terus memerlukan dukungan semua pihak.

"Sekarang anaknya ada di Panti," terang salah seorang tetangga.

Topik
berita viralbocah rawat ibusergio silva
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru