Terkait Info "Miring" Bapak yang Dirawat Bocah 10 Tahun, Penulis Sebut Copas dari Komen Netizen

Aug 22, 2021 21:00
Kondisi Siswoyo (49) yang tampak terbaring lemas di atas tempat tidurnya, Jumat (20/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kondisi Siswoyo (49) yang tampak terbaring lemas di atas tempat tidurnya, Jumat (20/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peristiwa yang menimpa keluarga Siswoyo (49), warga Jalan Raya Tlogomas Nomor 83, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, di salah satu website, yakni infokepanjen.blogspot.com , terus menjadi perhatian publik.

Artikel yang ditulis Arizal Firmansyah pada hari Minggu (22/8/2021) tersebut kemudian tersebar di beberapa WhatsApp group dan juga menjadi polemik di kalangan masyarakat, khususnya pemerhati anak.

Pasalnya, dari laporan tersebut, terdapat beberapa hal yang merupakan informasi pribadi keluarga Siswoyo, termasuk kondisi kedua anaknya yang dikhawatirkan berdampak pada kondisi psikis sang anak.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Arizal kemudian mengirimkan dua screenshots komentar salah satu akun Facebook bernama Kidnep Chocomood Neo.

"Itu mas, sy dpt dr mas pendik, monggo klarifikasi disana," katanya kepada MalangTIMES.com, Minggu (22/8/2021).

Kemudian ketika dikonfirmasi bagaimana dirinya mendapatkan data laporan terkait keluarga Siswoyo, Arizal mengaku hanya menyalin laporan tersebut dari komentar pemilik akun Facebook bernama Kidnep Chocomood Neo. "Hehe sy copas mas," ujarnya.

Hal itu menyebabkan masyarakat dan netizen mulai memberikan pandangan kurang baik terhadap Siswoyo yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang seeta kedua anaknya yang masih harus mendapatkan perhatian lebih.

Kemudian Arizal  pun mengaku bahwa telah melakukan edit pada diksi yang tercantum di dalam artikel berjudul "Hoax Tersebar hingga Media Nasional, Pak Siswoyo asal Kota Malang Ternyata Tidak Lumpuh".

"Kami sudah edit diksi artikelnya. Monggo diteliti lagi, kalau ada yg kurang pas, saya dikabari," ucapnya.

Seolah-olah tidak terlalu mementingkan pandangan masyarakat yang sudah terlanjur menganggap Siswoyo dan anaknya  kurang baik, dirinya pun mengaku bahwa jika telah diedit dan dibaca kembali, informasi dalam artikel akan berubah.

"Ow yang sudah tersebar, kalau dibaca lagi kan sudah berubah, mas. Kecuali kalau screenshot. Saya kira cara kerja kami bukan screenshot lalu sebar, jadi cara kerja kami share di bagian bawah artikel," ungkap Arizal.

Sementara itu, ketika MalangTIMES.com berniat untuk konfirmasi dan memastikan ulang terkait artikel yang ditulis agar lebih jelas lagi melalui saluran telepon WhatsApp sebanyak dua kali, Arizal menolak panggilan telepon WhatsApp tersebut.

"Maaf mas, saya telpon hanya untuk urusan pekerjaan dan pemasukan," tandasnya.

Topik
Polemik di masyarakatKafe di Lamongan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru