Isoter Sempat Tidak Jalan, Kapolres Malang: Dipecut Dulu Baru Jalan

Aug 21, 2021 21:43
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat akan mengendarai trail untuk kunjungi isoter (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat akan mengendarai trail untuk kunjungi isoter (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengaku bersyukur isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Malang telah berjalan. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan yang dilakukan bersama Forkopimda ke isoter di setiap kecamatan.

Mulanya, Bagoes menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta ada isoter sejak satu bulan lalu. Namun nampaknya permintaan tersebut belum dijalankan oleh jajarannya yang dibawah.

Dari situ, Malang Raya kemudian kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang juga sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali yang menekankan untuk warga yang isoman agar dipindah ke isoter.

“Akhirnya berjalan juga isoter ini, setelah ditegor Pak Luhut dan Forkopimda datang ke kecamatan. Padahal satu bulan yang lalu sudah kami minta sebenarnya, tapi entah kenapa yang di bawah tidak jalan,” ungkap Bagoes, Sabtu (21/8/2021).

Mantan Kapolres Madiun ini mengumpamakan bahwa perintah yang seharusnya dijalankan bukan berarti harus mendapatkan teguran. Sehingga ia berharap kedepan langkah untuk penanganan covid-19 harus dijalankan dengan baik.

“Berarti harus dipecut dulu baru jalan. Tapi Alhamdulillah sekarang (isoter) sudah jalan,” terang dia.

Di sisi lain, Bagoes meminta muspika di masing-masing wilayah agar kompak. Dalam hal ini agar penanganan covid-19 terutama di isoter dapat berjalan baik.

“Saya minta untuk muspika kerjasamanya untuk lebih guyub lagi. Semua harus ada komunikasi, jadi tidak bisa bekerja sendirian,” pesan dia.

Selain itu, ia juga mengingatkan muspika agar memberikan semangat kepada RT dan RW di wilayahnya masing-masing. Sebab, ia menganggap merekalah garda terdepan dalam menangani covid-19.

“RT RW adalah ujung tombak penanganan covid-19. Jadi kalau ada yang susah jangan sungkan untuk bertanya kepada masing-masing pimpinan,” tukasnya.

Topik
Bansos di Kabupaten Malangprogram pemulihan ekonomi nasionalPenanganan Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru