J99 Foundation Siap Cover Pendidikan dan Kebutuhan Dua Anak Tak Beribu dan Ayah Lumpuh

Aug 21, 2021 19:34
Tim dari J99 Foundation ketika melihat kondisi anak dari Siswoyo yakni Muhammad Ilham dan Muhammad Ricky, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Tim Media J99 Foundation for MalangTIMES)
Tim dari J99 Foundation ketika melihat kondisi anak dari Siswoyo yakni Muhammad Ilham dan Muhammad Ricky, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Tim Media J99 Foundation for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peristiwa yang dialami keluarga Siswoyo (49) dan kedua anaknya yakni Muhammad Ilham (10) dan Muhammad Ricky (4) warga Jalan Raya Tlogomas Nomor 83, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang banyak menyita perhatian publik.

Salah satunya menggugah rasa kepedulian dari J99 Foundation. Hal itu pula yang membuat tim dari J99 Foundation terjun langsung berkunjung ke kediaman Siswoyo dan berjumpa dengan kedua anaknya.

Tim dari J99 Foundation yang datang untuk melakukan pencatatan kebutuhan atau assessment berjumlah tiga orang yakni Viki Maulana selaku Koordinator Operasional CSR Bidang Sosial dan Ekonomi, Alfan Salim selaku Koordinator Operasional CSR Bidang Keagamaan dan Pendidikan, serta Fauzi selaku tim media dari J99 Foundation.

Kegiatan assessment ini dilakukan, untuk melihat kebutuhan dari Ilham dan Ricky yang sementara waktu ini hidup bersama tetangga di seberang rumahnya. Karena ibunya yang sudah meninggal dunia pada Bulan Desember 2020 lalu dan bapaknya yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Viki mengatakan bahwa dirinya ditugaskan untuk melihat langsung kondisi kediaman serta kedua anak Siswoyo yang saat ini untuk sementara waktu dirawat oleh Nur Syamsiah, seorang pekerja di Panti Asuhan Sunan Giri Malang.

Setelah kurang lebih satu jam setengah bertemu dan berbincang dengan Ilham serta Ricky secara langsung, pihaknya pun telah mencatat beberapa kebutuhan yang paling penting untuk Ilham terutamanya. Yakni kebutuhan pendidikan. Hal itu dirasa sangat penting karena dampaknya akan berkelanjutan.

Pasalnya, Ilham saat ini merupakan siswa kelas 4 di salah satu Sekolah Dasar Negeri di sekitar kediamannya. Akhirnya dengan kebaktian dirinya untuk merawat bapaknya yang tidak dapat beraktivitas normal seperti sedia kala dan adiknya yang masih belia membuatnya untuk tidak bersekolah.

Hal ini lah yang akhirnya menjadikan J99 Foundation sebuah yayasan di bawah naungan J99 Corporation akan fokus memberikan bantuan kepada Ilham pada sektor pendidikan. Serta juga berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Ilham dan Ricky.

"Barusan dapat konfirmasi dari Ketua J99 Foundation bahwa kita akan fokus pada sektor pendidikan Mas Ilham. Untuk adik Ricky kita akan coba memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Sabtu (21/8/2021).

Pihaknya pun belum memutuskan bantuan di sektor pendidikan seperti apa yang nanti akan diberikan kepada Ilham. Bisa saja bantuan tersebut berupa pembiayaan sekolah Ilham yang saat ini ingin untuk pindah dari sekolahnya.

"Bisa jadi bantuannya berupa bentuk pemindahan sekolah sekaligus pembayarannya. Bisa jadi pemenuhan kebutuhan di bidang pendidikannya, sementara begitu," tuturnya.

Pihaknya juga menargetkan agar kebutuhan pendidikan Ilham dapat segera terpenuhi dan terealisasi sesuai keinginannya yakni di awal Bulan September 2021.

Selain agar Ilham segera dapat melanjutkan pendidikannya, penanganan terhadap Ilham juga merupakan atensi khusus dan Gilang Widya Permana yang merupakan owner dari J99 Corporation.

"Atensi dari Mas Gilang, karena kalau dilihat di ig nya jatimtimes itu kan Mas Gilang komen gas kita bantu, itu atensi terkait bahwasannya Mas Gilang siap membantu," terangnya.

Sementara itu, pihaknya juga menyampaikan harapan dari Gilang Widya Permana atau yang lebih dikenal sebagai Juragan99 agar Ilham dapat kembali merajut mimpi dengan terpenuhinya kebutuhan pendidikannya.

"Artinya dengan kondisi seperti ini, jangan sampai mimpi-mimpinya terhalangi. Intinya Mas Ilham kedepannya harus tetap merajut mimpi," pungkasnya.

Sebagai informasi, seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Ilham sejak beberapa bulan lalu merawat bapaknya yakni Siswoyo yang terbaring lemas di atas tempat tidur dan tidak dapat beraktivitas normal seperti sedia kala dan adiknya yang masih berusia 4 tahun.

Hal itu disebabkan karena kurangnya asupan makanan dan gizi ke dalam tubuh Siswoyo yang membuat kondisi tubuhnya lemas dan tidak dapat beraktivitas normal. Akhirnya membuat Ilham memutuskan untuk merawat bapaknya yang juga dibantu oleh para tetangga sekitar rumah untuk mensuplai kebutuhan sehari-hari.

Topik
anak rawat bapakjuragan 99bantuan sosialpemandian jenazah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru