Dilaunching Sekjen Kemenag, P2B UIN Malang Kini Miliki Aplikasi Layanan Digital

Aug 21, 2021 17:54
Suasana saat pelaunchingan aplikasi digital di P2B UIN Maliki Malang (Ist)
Suasana saat pelaunchingan aplikasi digital di P2B UIN Maliki Malang (Ist)

MALANGTIMES - Digitalisasi terus merambah pada berbagai aspek yang ada di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Seperti halnya Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Maliki Malang

Kini P2B memiliki sistem aplikasi digital tata kelola dan manajemen P2B yang resmi dilaunching oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen RI) Prof Dr H Nizar Ali MAg secara virtual.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr M Zainuddin MA, melalui Prof Dr Hj Umi Sumbulah MAg menyampaikan, jika launching aplikasi digital di P2B ini, menandai kemajuan besar dalam menyesuaikan perubahan zaman, khususnya pada era revolusi industri 4.0.

1

Langkah dari P2B ini tentunya mendapatkan support penuh dari seluruh jajaran pimpinan, di mana diharapkan digitalisasi juga akan merambah pada unit lain di UIN Maliki Malang.

"Kami para pimpinan mensupport agar semua unit di kampus ini, pada saatnya nanti akan berbasis digital seperti halnya di P2B. Dengan adanya hal itu kami berharap ke depan P2B UIN Maliki bisa mengembangkan berbagai bisnisnya secara cepat, tepat, meluas pastinya secara legal dan halal," paparnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenag menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh digitalisasi yang ada di kampus UIN Maliki Malang. Dengan sistem yang beralih dari manual ke digital, tentunya akan membawa banyak kebermanfaatan. 

Misalkan, lanjut Prof Nizar-sapaan akrabnya- adalah mempermudah proses administrasi, mempercepat segala transaksi, memiliki sistem yang transparan dan memperkuat akuntabilitas dalam pengelolaan bisnis. Dengan begitu pemberdayaan aset akan semakin optimal serta menambah pendapatan dari bisnis yang dijalankan UIN Maliki Malang melalui P2B.

2

Sementara itu, dalam launching sistem aplikasi digital tata kelola dan manajemen P2B,  turut disaksikan para pejabat UIN Maliki Malang yang hadir melalui daring, serta turut dihadiri oleh Kepala Unit P2B Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Badan Layanan Usaha (BLU) se-Indonesia.

Pada akhir kegiatan launching aplikasi, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima berkas aplikasi digital dari Pusat Teknologi Informasi dan Pangakalan Data (PTIPD) kepada Unit P2B UIN Maliki Malang yang diwakili oleh Kepala Unit masing-masing.

Topik
UIN Maliki Malangaplikasi digital tata kelola dan manajemenkhitanan massal gratissekjen kemenag
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru