Ringankan Beban Warga, Perumdam Among Tirto Kota Batu Gratiskan dan Beri Diskon Pelanggan

Aug 21, 2021 09:28
Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu Sunaedi. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu Sunaedi. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  masih belum berakhir. Dampak akibat PPKM  pun disikapi Perumdam Among Tirto Kota Batu untuk membantu meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Beberapa upaya yang dilakukan adalah menggratiskan dan memberi potongan pembayaran rekening air bagi pelanggannya selama dua bulan. Yakni pada  September dan Oktober.

“Bantuan ini bukan hanya karena pandemi covid-19. Tapi juga memperingati momen kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia,” ungkap Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu Sunaedi.

Ia menambahkan, Perumdam Among Tirto menggratiskan khusus bagi pelanggan golongan rumah tangga (RT) 1 dan 2. Kemudian  potongan harga bagi RT 4, 5, niaga dan industri. “Potongan yang kami berikan besarannya 10 persen,” tambahnya, Sabtu (21/8/2021).

 Selain itu, upaya lain dilakukan adalah melibatkan karyawan yang dengan sukarela menyisihkan gajinya. Gaji itu dimanfaatkan membeli paket sembako. Kemudian sembako tersebut dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

“Semua karyawan menyisihkan gajinya secara sukarela. Dari hasil menyisihkan gaji ini ada kurang lebih 400 paket yang disalurkan ke warga  yang belum mendapatkan bantuan,” ujar pria yang akrab disapa Sokek ini.

Ke-400 paket diberikan bagi mereka yang isolasi mandiri, pedagang kaki lima (PKL), hingga warga yang keluarganya ditinggalkan oleh orang tercinta karena covid-19. Tidak hanya itu. Pada tahun 2022 mendatang, Perumdam Among Tirto juga bakal melakukan pemasangan sejumlah 750 sambungan air bersih di Kota Batu.

Pemasangan itu untuk kategori RT 1 yang MBR. Khususnya pada kawasan zona merah atau sulit air. “Pendataan akan dilakukan pada bulan September nanti,” tutupnya.

Topik
Perumdam Among Tirtobantuan sosialberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru