Dapat Tagihan Pinjaman Online, Pegawai Rumah Sakit Bunuh Diri

Aug 21, 2021 08:37
Ilustrasi
Ilustrasi

JATIMTIMES - Aplikasi pinjaman online (pinjol) kembali memakan korban. Esti RP (23), warga Desa Balung Lor, Balung, Jember, yang juga salah satu karyawan farmasi di sebuah rumah sakit di Jember, mengakhiri hidupnya karena mendapat ancaman via chatting Whatsapp oleh oknum dari pinjol. 

Hal ini diketahui dari surat wasiat dan percakapan chatting Whatsapp milik korban yang ditemukan oleh tetangganya. Saat itu sang tetangga  ikut mengevakuasi korban saat tergantung di pintu ruang rumahnya. 

"Kejadiannya sore kemarin (Jumat 20 Agustus 2021). Pertama yang mengetahui korban tergantung adalah ibunya saat pulang dari bekerja. Melihat anaknya tergantung di pintu dengan seutas tali, ibu korban langsung menjerit," ujar Darto, ketua RW setempat, Sabtu (21/8/2021). 

Mendengar jeritan dari ibu korban, tetangga langsung mendatangi sumber suara. Beberapa di antaranya langsung memotong tali yang melilit leher korban dengan harapan korban bisa diselamatkan. 

"Saat itu saya mendapat laporan dan langsung ke rumah korban. Si korban sudah di diturunkan. Saat itu wajah korban sudah pucat. Ya namanya orang kampung, korban di pompa paru-parunya dengan harapan korban bisa diselamatkan, namun sudah tidak bisa," ungkap Darto. 

Dalam situasi kepanikan tetangga dan keluarga korban, Darto menghubungi pihak kepolisian.b"Saat itu, tetangga korban yang bernama Heni sempat menemukan surat wasiat korban. Isinya apa, saya nggak sempat baca. Hanya ada nomor HP yang  bisa dihubungi. Begitu juga di HP korban. Ada percakapan dari oknum pinjol yang melakukan tagihan. Seperti apa isinya, saya juga tidak membaca karena surat dan HP milik korban sudah dibawa polisi untuk dijadikan barang bukti," bebernya. 

Sementara Kapolsek Balung AKP Sunarto saat dihubungi media ini mengatakan,  petugasnya masih melakukan penyelidikan kasus ini. Polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi sehingga belum bisa memberikan penjelasan detail peristiwa bunuh diri yang terjadi di Desa Balung Lor. 

"Sabar ya Mas, masih belum bisa memberikan keterangan, karena laporan kronologi kejadian belum saya terima. Nanti saya kabari kalau sudah lengkaop," pungkas kapolsek.

Topik
bunuh diriVaksin terbaru dari IndiaKasus guru TK di Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru