Krisdayanti Pantau Vaksinasi 1.000 Dosis di Kota Batu, Utamakan Kota Kelahirannya

Aug 20, 2021 19:03
Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya Krisdayanti saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (20/8/2021). (Foto: istimewa)
Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya Krisdayanti saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (20/8/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Vaksinasi massal di Kota Batu pada Jumat (20/8/2021) berlangsung istimewa. Artis ibu kota yang juga sekaligus anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya Krisdayanti hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengikuti vaksinasi tersebut.

Ya hari ini perempuan yang akrab disapa KD itu hadir di kota kelahiranya, Kota Batu. Tujuannya kali adalah melihat secara langsung antusias warga Kota Batu yang mengikuti gerakan 1.000 dosis vaksin Covid-19 di Kota Batu. 

Dalam kegiatan 1.000 dosis vaksin ini, terdapat empat titik. Antara lain bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Rumah Sakit Punten, Puskesmas Junrejo, Puskesmas Batu dan Rumah Sakit dr Esti Asharto. Ke empat titik itu ditinjau langsung oleh KD.

“Iya hari ini (Jumat) saya mau meninjau vaksinasi di Kota kelahiran saya,” ungkap KD. Tidak hanya meninjau, terlihat saat berlangsungnya vaksinasi di rumah dinas Wali Kota Batu Jalan Panglima Sudirman, Desa Pesanggarahan, Kecamatan Batu, KD melihat langsung proses jarum suntik yang menembus kulit warga Kota Batu.

Kemudian KD juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan menyapa warga yang sedang menunggu giliran untuk divaksin. Selain itu ia juga menyempatkan untuk berbincang dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, juga kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari.

KD menambahkan, Kota Batu menjadi prioritas agar vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih cepat. “Namanya kota kelahiran (hometown) pasti akan menjadi prioritas buat saya di komisi IX konsen bergerak cepat,” tambahnya.

Dengan gotong royong lanjutnya, sebagai upaya agar bisa mengemplementasikan di daerah masing-masing. KD mengajak warga supaya tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19. “Ayo kita gerakin gak takut vaksin,” ucap ibu empat anak ini. 

Dengan vaksinasi, sambung dia, dapat mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Harapannya mobilitas bisa kembali normal. “Mudah-mudahan masyarakat kita semakin giat mengikuti vaksin, mobilitas akan bisa berjalan dengan baik,” harap ibu Aurel Hermansyah ini.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pihaknya memberi masukan dan meminta Malang Raya mendapatkan dosis vaksinasi yang sama sesuai penduduknya.

“Kami minta Malang Raya disamaratakan, menjadi satu bagian yang sama sesuai jumlah penduduknya agar cepat membentuk herd immunity Malang Raya,” ungkap Wali Kota.

Sedang vaksinasi Covid-19 kali ini, adalah kerja sama antara Kementrian Kesehatan dengan Komisi IX DPR RI, dan melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Kota Batu.

Topik
KrisdayantiDewanti Rumpokovaksinasi massal
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru