Alfamart Salurkan APD kepada Relawan Kesehatan LMI dan PMI Kota Malang

Aug 20, 2021 16:16
Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Muhammad Faruq Asrori (rompi merah) saat memberikan APD kepada perwakilan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Malang, Jumat (20/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Muhammad Faruq Asrori (rompi merah) saat memberikan APD kepada perwakilan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Malang, Jumat (20/8/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) atau Alfamart menyalurkan bantuan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat kepada para relawan kesehatan dari Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Cabang Malang, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang.

Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Muhammad Faruq Asrori mengatakan bahwa penyaluran bantuan APD Hazmat untuk relawan kesehatan merupakan kepedulian Alfamart kepada para relawan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk penanganan pasien covid dibutuhkan APD, kita juga membantu APD ada 50. Untuk LMI sama relawan PMI Kota Malang, nanti masing-masing 25-an," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Jumat (20/8/2021).

Faruq menambahkan bahwa penyaluran APD berupa baju Hazmat tersebut bertujuan agar para relawan kesehatan saat menangani pasien maupun jenazah Covid-19 terlindungi dengan baik.

Selain memberikan APD, Alfamart juga bekerjasama dengan LMI dalam bentuk penyediaan layanan ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. "Kita bekerja sama dalam hal operasional ambulans untuk pasien Covid. Untuk mendukung itu, ambulans juga lagi disiapkan," ujarnya.

Lebih lanjut, kerja sama juga terjalin dalam hal penempatan puluhan kotak amal yang diletakkan di beberapa gerai Alfamart di wilayah Malang Raya. "Penempatan kotak amal di toko Alfamart sementara di wilayah Malang Timur mulai Laksda Adi Sucipto sampai ke Poncokusumo sekitar 50 kotak amal," terangnya.

Sementara itu, Manajer Marketing LMI Cabang Malang Lukman Hadi mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Alfamart yang telah memberikan bantuan kepada relawan kesehatan LMI.

"Terima kasih kepada perwakilan Alfamart atas bantuan operasional ambulans. Untuk diketahui LMI sudah memiliki 10 unit ambulans. Salah satunya ambulans yang ada di Malang Raya ini untuk operasionalnya dibantu dari Alfamart regional Malang. Terima kasih kepada Alfamart, kami menyambut baik atas bantuan APD yang diberikan untuk kami," ungkapnya.

Karena dalam penanganan pasien maupun jenazah Covid-19, kata Lukman, para relawan kesehatan dari LMI memang memerlukan APD berupa baju Hazmat untuk memberikan perlindungan agar tidak terpapar Covid-19.

"Dalam penanganan pasien maupun jenazah Covid-19, kami memerlukan APD yang tidak sedikit. Karena jumlah pasien dan jenazah yang kami layani itu juga tidak sedikit," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan operasional layanan ambulans gratis yang diberikan oleh Alfamart. "Salah satunya ambulans yang ada di Malang Raya ini untuk operasionalnya dibantu dari Alfamart regional Malang," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap agar kerja sama yang terjalin antara Alfamart dengan LMI menjadi berkah bagi semua pihak terkait serta juga dapat berlanjut. "Berkah untuk Alfamart, berkah untuk karyawan Alfamart, berkah untuk para donaturnya dan berkah untuk masyarakat yang menerima dari layanan yang kami berikan," ujarnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Relawan PMI Kota Malang yang sekaligus Ketua Forum Malang Kota Sehat menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan dari Alfamart dalam penanganan Covid-19. "Hari ini juga diterimakan untuk mensupport teman-teman relawan, berupa APD Hazmat sejumlah 25 paket," terangnya.

Dia mengatakan, tim relawan dari PMI Kota Malang setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu secara rutin melakukan spraying atau penyemprotan desinfektan serta melakukan penanganan terhadap pasien isolasi mandiri di lima kecamatan yang ada di Kota Malang.

Lebih lanjut, ke depan pihaknya juga berharap agar Alfamart dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan. "Sehingga kami relawan PMI ini benar-benar semuanya berswadaya dan mungkin (Alfamart, red) hanya satu-satunya perusahaan minimarket yang mendukung relawan PMI ini. Ke depan harapannya tetap terjalin kerjasama yang baik," pungkasnya.

Topik
AlfamartAlfamart Malanglukman hadisafriadiAlfamart Peduli
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru