Heboh Milisi Taliban Main di Gym hingga Bom-bom Car, Videonya Viral

Aug 20, 2021 08:37
Gerilyawan Taliban (Foto: Malayalam Express)
Gerilyawan Taliban (Foto: Malayalam Express)

INDONESIATIMES - Kekuasaan Taliban terhadap Afghanistan hingga kini masih menjadi sorotan. Kini beredar sebuah video yang berisi rekaman gerilyawan Taliban bermain-main di pusat kebugaran atau gym dan taman hiburan setelah berhasil menguasai Ibu Kota Kabul, Afghanistan. 

Video itu langsung menjadi viral di media sosial.
Dalam video singkat tersebut, gerilyawan Taliban terlihat mencoba sejumlah alat di pusat kebugaran seperti treadmill, dumbel dan peralatan angkat besi lainnya.

Ada pula salah satu anggota Taliban yang mengoperasikan mesin eliptis dengan terbalik. Teman-teman milisi lainnya tampak mengamati penggunaan alat itu dengan hanya menatapnya.

"Video muncul dari anggota Taliban yang melakukan kegiatan rekreasi di gym dan taman hiburan setelah mengambil alih sebagian besar Afghanistan," tulis Al Arabiya melalui akun Twitter resminya, dikutip Jumat (20/8/2021).

Taliban

Rekaman video yang diunggah Al Arabiya adalah gabungan cuplikan video yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Melansir melalui laporan Malaymail, gerilyawan yang memakai pakaian tradisional, Shalwar Kameez atau gamis Shalwar, tampak berbincang saat menggunakan alat-alat di tempat gym tersebut.

Dari video itu nampak kamera yang menyorot ke salah satu gerilyawan Taliban yang membawa peluncur granat di punggung. Video Taliban menggunakan alat-alat kebugaran itu juga viral di Facebook. 

Banyak warganet yang memberi kritikan terhadap Taliban mengenai keterbatasan pengetahuan anggotanya dalam menggunakan fasilitas tempat kebugaran.

"Tidak perlu tertawa! Mereka melihat benda-benda ini untuk pertama kalinya dalam hidup mereka! Mereka hanya tahu bagaimana melarikan diri, bersembunyi dan berlindung dari ledakan serta pemadam kebakaran," kata salah satu warganet di Facebook.

Taliban2

"Hal-hal baru akan mengejutkan, sulit diketahui dan dipelajari. Mereka akan segera mengetahui dan mencari tahunya segera," lanjutnya.

Warganet yang lain bahkan mengaitkannya dengan persiapan Olimpiade.

"Mereka sudah bersiap untuk olimpiade," kata warganet lain.

Salah satu warganet menimpali dengan memberi komentar, "Salah satunya dengan bersepeda mundur."

Gerilyawan Taliban juga disebut mengirim konten viral lain yakni saat mereka berada di taman hiburan serta menikmati wahana di pasar malam. Mereka terlihat menaiki komedi putar berbentuk kuda bertanduk, dengan ukuran tempat duduk yang lebih cocok untuk anak-anak.

"Sepertinya yang mereka inginkan hanya tumpangan gratis di taman hiburan, #Taliban," ujar Shakib Noori di akun Twitter miliknya.

Gerilyawan Taliban melakukan rekreasi usai mereka berhasil menduduki Ibu Kota Kabul dan istana kepresidenan Afghanistan pada 15 Agustus. Baru-baru ini Taliban juga melakukan pertemuan dengan mantan presiden Afghanistan, Hamid Karzai, guna membahas struktur pemerintahan baru. 

Sementara itu penduduk Afghanistan merasakan ketakutan yang luar biasa setelah Taliban kembali berkuasa di negara tersebut.

Topik
Pencairan BSUTerjun ke sumurAfghanistan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru