HUT Indonesia ke-76, Asmadi Ketua DPRD: Jadikan Kota Batu Tangguh dan Tumbuh Roda Perekonomian

Aug 19, 2021 19:58
IG DPRD Kota Batu for JatimTimes
IG DPRD Kota Batu for JatimTimes

BATUTIMES - Momen kemerdekaan ke-76 memantapkan langkah Indonesia Tangguh. Tentunya juga sebagai momen bangkitnya kembali roda perekonomian, terutama di Kota Batu.

Asmadi Ketua DPRD Kota Batu menyatakan, momentum kemerdekaan Indonesia ke-76 menjadi pelecut bangkitnya perekonomian di segala bidang. Maka, dewan pun ikut mendorong program eksekutif dalam memberikan bantuan kepada para veteran dan janda legiun yang ada di Kota Apel.

Bantuan tersebut, lanjut politisi dari Partai PDI Perjuangan ini, berupa insentif kepada sebanyak 35 veteran dan 97 janda veteran. Bantuan ini diberikan Pemerintah Kota Batu selama empat kali dalam setahun. Di antaranya adalah saat peringatan Hari Raya, 17 Agustusan, HUT Kota Batu dan 10 November. Pemberian ini semua disetujui oleh perwakilan rakyat saat rapat.

Pria yang beralamat di Desa Sidomulyo, Kota Batu ini juga mengatakan, dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus punya ruh kembali bersatu dan berjuang bersama melawan pandemi. 

“Semoga semua lekas membaik. Ekonomi pulih kembali dan Indonesia kembali jadi bangsa yang besar,” ucap Asmadi.

Bagi Asmadi, kemerdekaan tak ditujukan untuk orang-orang yang berhenti berjuang meraih kemerdekaan saja. Namun, makna kemerdekaan adalah untuk mereka yang pantang menyerah, berani bangkit kembali dan menggapai cita-cita setinggi langit.

"Jadi di momen Kemerdekaan RI ke-76 ini bisa menebar ruh semangat berkolaborasi untuk bangkit bersama dan menjadi Indonesia Tangguh. Selamat menuju Indonesia Tangguh dengan saling mengasihi dan memberi saat pandemi ini," ujarnya.

Sementara itu, Nurochman Wakil Ketua I DPRD Kota Batu menambahkan, bahwa di usia negara Indonesia yang ke 76  ini adalah titik awal untuk bangkit. Serta menggairahkan roda perekonomian dari tingkat paling bawah. Sebab, negara membutuhkan perputaran ekonomi di tengah-tengah masyarakat. Agar semua sektor sehat, terutama di sektor perdagangan. 

“Serta masyarakat harus kreatif menghadapi tantangan serba digital saat ini,” ucapnya. 

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. "Selamat HUT RI ke-76 tahun 2021. Ikuti saran pemerintah, jaga protokol kesehatan. Supaya kita tangguh kita harus menjaga kesehatan kita agar bisa beraktivitas dengan baik," pungkasnya (ADV).

Topik
Ketua DPRD Kota Batuperumda jasa yasa kabupaten malangplatform Virtual Tourism Destination
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru