Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Antusias Vaksin Tinggi, Jatah 500 Dosis Vaksin untuk Pramuka Kwarcab Kota Batu Langsung Ludes

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

19 - Aug - 2021, 18:35

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Kamis (19/8/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Kamis (19/8/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Vaksinasi Covid-19 terus diburu oleh warga khususnya di Kota Batu. Terbukti setiap kali ada dosis tambahan langsung ludes disuntikkan kepada warga yang belum mendapatkan vaksinasi di pandemi Covid-19.

Seperti halnya vaksinasi yang kali ini digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Batu. Di mana, membagikan 500 dosis vaksin Covid-19 yang berlangsung di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Kamis (19/8/2021).

Terlihat bukan hanya anggota, pengurus pramuka yang melakukan vaksinasi, tetapi juga warga Kota Batu. Dengan rasa sabar mereka mengantre untuk bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hanya saja 500 dosis pertama itu diberikan pada dua gelombang, untuk 250 dosis pada Kamis. Sedangkan sisanya 250 dosis pada Sabtu (21/8/2021), hal ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Gebyar 60 ribu Vaksinasi Pramuka yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Jawa Timur. Tujuannya untuk mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity. 

“60 ribu dosis dibagi 38 kabupaten/kota. Kota Batu mendapatkan 500 dosis,” ungkap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Punjul, sekaligus untuk membantu Kota Batu dalam mewujudkan kekebalan kelompok yang harus tervaksinasi 70 persen atau sekitar sekitar 149,7 ribu sasaran.

Sementara hingga saat ini jumlah penggunaan vaksin mencapai 45.142 dosis. Dengan jumlah cakupan dosis pertama 27,37 persen dan dosis ke dua 20,16 persen.

“Kota Batu yang bekerjasama dengan provinsi ini untuk menuju kekebalan kelompok tervaksin 70 persen,” ujarnya.

“Dan mengapa Kota Batu mendapat jatah 500 dosis karena dilihat dari jumlah penduduknya. Semoga dengan ini banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa terfasilitasi,” harap pria yang juga Kepala Kwarcab Kota Batu ini.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto