Rektor Unikama Lantik 90 Pejabat Struktural Masa Bakti 2021-2025

Aug 19, 2021 13:23
Pelantikan 90 pejabat struktural masa bakti 2021-2025 oleh Rektor Unikama (Ist)
Pelantikan 90 pejabat struktural masa bakti 2021-2025 oleh Rektor Unikama (Ist)

MALANGTIMES - Rektor Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) Dr Pieter Sahertian MSi, melantik 90 pejabat struktural masa bakti 2021-2025. Pelantikan tersebut dilakukan secara hybrid di Auditorium Multikultural dengan dihadiri jajaran dari pengurus PPLP PT PGRI.

Beberapa pejabat yang dilantik, diantaranya adalah Drs Choirul Hudha, MSi, selaku Warek Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan dan Dr Ir Henny Leondro SPt, MP IPM ASEAN Eng selaku Warek Bidang Sumberdaya Kerjasama, dan Informasi Komunikasi. 

Selain itu, beberapa jabatan lainnya yang turut dilantik oleh Rektor adalah 
Dekan Fakultas hingga Direktur Program Pascasarjana. Rusfandi SPd MA PhD, selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Dr Cicilia Ika Rahayu Nita MPd, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) PGSD, Dr I Wayan Legawa MSi, selaku Direktur Program Pascasarjana.

1

Dr Pieter Sahertian MSi, dalam sambutannya menjelaskan, jika dalam proses pelantikan para pejabat diambil sumpah. Sehingga dalam kegiatan pelantikan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, akan tetapi memiliki lebih pada tanggungjawab moral harus dilaksanakan sesuai dengan sumpah.

“Dengan proses pelantikan dan mengambil sumpah, baik yang dilantik maupun yang melantik akan mengingatkan bahwa pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremonial tetapi ada tanggung jawab moral yang harus dilaksanakan, janji itu punya konsekuensi begitupun saat mengemban tugas. Kita sudah dipercaya, dipilih dan dilantik maka yang harus dilakukan adalah mengerjakan segala sesuatu sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan. Sebab, perubahan atau pergantian jabatan tentunya mengarahkan untuk adanya perbaikan lebih baik lagi dan bukan karena adanya unsur-unsur suka tak suka. Meskipun dalam perubahan tersebut tentunya terdapat kelebihan dan kekurangan, terlepas dari itu  perubahan struktur di Unikama diharapkan mampu menjadikan Unikama sebagai kampus yang maju dan berkembang.

"Kita semua ingin adanya perubahan struktural ini bisa membuat Universitas mejadi lebih baik lagi kedepannya. Setiap perubahan memang tidak akan ada yang sempurna, bisa terlihat kelebihan dan juga kelemahannya. Terlepas dari itu semua, mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk kemajuan kampus tercinta ini. Jika ada sesuatu hal yang menganggu pikiran, bisa didiskusikan dengan baik,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, seluruh pejabat struktural, Dosen dan juga karyawan dapat bergandengan tangan tanpa ada lagi pemikiran-pemikiran yang menimbulkan distraksi atau gangguan yang menimbulkan kekacauan. Pihaknya menginstruksikan agar menggunakan media yang ada sebagai sarana kordinasi.

"Mari saling mendukung supaya semua bisa maju dan struktural yang baru ini dapat menjawab tantangan di masa depan," bebernya.

2

Sementara itu, Drs H Soedja’i selaku Ketua PPLP PT PGRI Malang ikut berbahagia atas dilantiknya para pejabat struktural Unikama, dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan ini.

Dijelaskannya, jika pelantikan diawali dengan satu konsep untuk mengadakan sebuah perubahan. Perubahan itu adalah perubahan perubahan statuta yaitu manusianya dan juga dari Universitas perubahan organisasi dan tata laksana atau ruang lingkupnya. 

“Pelantikan ini sangatlah penting, nantinya semua keputusan dan juga perubahan apapun yang dilakukan Rektorat kami selalu ada didalamnya. Tempat ini milik kita bersama mari menjaga dan mengembangkannya bersama-sama,” tegasnya.

Senada dengan Rektor, pihaknya juga menyampaikan, jika perubahan didalam organisasi merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, hak tersebut tinggal bagaimana setiap individu akan menyikapinya. Diharapkan setiap terdapat perubahan, pada pejabat ini nantinya bisa menyesuaikan diri agar dalam kemajuan lembaga tak terhambat.

3

"Sebaliknya, perubahan akan membuat organisasi menjadi lebih baik, semakin solid dan jaya. Jabatan adalah amanah, dengan harapan semua jadi lebih baik demi Unikama Unggul 2025. Semoga dengan dilantiknya pejabat struktural yang baru ini, Unikama semakin maju dan semakin banyak prestasi yang akan diraih. Semoga amal kita dalam mengemban tugas diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.

Topik
Universitas PGRI Kanjuruhan MalangUnikamapergantian jabatanRektor Unikamapelantikan pejabat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru