Unikama Luluskan 42 Mahasiswa Pascasarjana, Satu Peserta Raih IPK Sempurna

Aug 19, 2021 09:29
Suasana yudisium program Pascasarjana semester genap tahun akademik 2020/2021(Ist)
Suasana yudisium program Pascasarjana semester genap tahun akademik 2020/2021(Ist)

MALANGTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), tidak hanya merupakan kampus pencetak sarjana berkualitas. Unikama juga pencetak lulusan Pascasarjana yang mumpuni dalam bidangnya. 

Baru-baru ini, kampus Multikultural Kultural itu telah menelurkan 42 lulusan Pascasarjana dari berbagai Program Studi dalam yudisium semester genap tahun akademik 2020/2021. 42 lulusan Pascasarjana itu terdiri dari Program Magister Manajamen, 7 mahasiswa Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan 9 mahasiswa Program Magister Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Dr Endah Andayani, SPd, MM selaku Direktur Program Pascasarjana menjelaskan, jika dalam proses perkuliahan selama ini, para mahasiswa selalu dibekali dengan ilmu-ilmu atau pengetahuan yang berkembang. Meskipun dalam masa pandemi, pihaknya selalu berupaya untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

"Kami juga sudah mengupayakan menggelar kegiatan seminar dan juga workshop meskipun secara Daring. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas lulusan nantinya. Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan, semoga ilmu yang di dapat selama ini bisa bermanfaat, " ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, para mahasiswa yang telah yudisium, tentunya telah dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar kesarjanaan masing-masing. Lulusan diharapkan menjadi pribadi yang responsif dalam menyelesaikan permasalahan organisasi di bidang pendidikan. Bukan hanya itu saja, mereka juga diharapkan terus berjuang dan berbuat untuk lebih baik daripada sebelumnya.

"Mahasiswa yang sudah lulus, bisa mengikuti forum alumni yang di Mahasiswa bisa mengikuti forum komunikasi alumni. Forum ini dibentuk untuk kebesaran almamater Pascasarjana. Selain itu juga menjalin hubungan keilmuan dan sebagai bukti kecintaan saudara pada almamater," terangnya.

Sementara itu, dalam yudisium semester genap, terdapat tiga mahasiswa terbaik yang juga memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi antara lain Yuliana dengan IPK 4.00 dari Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Friorina Tri Puspa dengan IPK 3.72 dari Magister Pendidikan IPS, dan Sindy Andany 3.68 dari Magister Manajemen.

Sementara itu, Yuliana yang meraih IPK tertinggi, menyampaikan rasa syukurnya. Pihaknya merasa bangga lantaran selama ini telah mendapatkan gemblengan ilmu yang bermanfaat untuk menyongsong masa depan.

"Kami bangga menjadi bagian dari Unikama. Saya berharap semoga Unikama khususnya program pascasarjana semakin eksis dan kompetitif di tengah persaingan dunia pendidikan yang semakin dinamis. Selain itu Pascasarjana bisa berkembang dan didukung oleh sumber daya yang kompeten, "pungkasnya.

Topik
UnikamaMahasiswi Unikamaendah andayanihabib idrus
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru