Front Persaudaraan Islam atau FPI Segera Dideklarasikan, Kapan?

Aug 19, 2021 09:09
Logo baru FPI (Foto: hops.id)
Logo baru FPI (Foto: hops.id)

INDONESIATIMES - Ormas FPI kini segera hadir kembali di tengah masyarakat. Namun bukan Front Pembela Islam melainkan Front Persaudaraan Islam. 

Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, keberadaan FPI versi baru ini akan segera dideklarasikan dalam waktu dekat. Saat ini persiapan untuk deklarasi FPI sebagai ormas baru masih terus dimatangkan.

"FPI yang baru, kami lagi merapikan izin. Izin keorganisasian perlu kami urus sampai bisa memenuhi syarat untuk diterima sebagi organisasi kemasyarakatan,” ujar Novel.

Menurut Novel, apabila semua persiapan selesai, maka deklarasi akan digelar secara terbuka.

"Kalau memang sudah beres, sudah dirapikan administrasi, AD/ART sudah rapi, susunan sudah rapi kemungkinan nanti kami deklarasikan,” imbuhnya. 

Namun, lanjut Novel, ia belum bisa memastikan kapan urusan administrasi tersebut akan rampung. 

"Untuk menyusun struktur, proses untuk AD/ART. Intinya sudah ada,” kata Novel. 

Diketahui, FPI baru saja merilis logo baru berbentuk bundar yang didominasi warna hijau tepat di HUT RI ke-76 Selasa (17/8/2021).

Terdapat tulisan FPI pada sentral logo yang dikelilingi gambar tasbih dan tiga kubah emas. Lalu, pada bagian lingkaran luar tasbih terdapat tulisan Front Persaudaraan Islam yang melingkar di bawah. 

Adapun di bagian atasnya terdapat huruf hijaiah yang membentuk kata dalam bahasa Arab.

Topik
FPIfpi versi barufpi versi baru
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru