Bikin Gemes, Aksi Lucu si Jono dan Burung Kakatua saat Ikut Rayakan HUT RI ke-76

Aug 17, 2021 19:27
Burung kakatua jambul kuning saat memposisikan tulisan agar berdiri di Eco Green Park. (Foto: screenshot video)
Burung kakatua jambul kuning saat memposisikan tulisan agar berdiri di Eco Green Park. (Foto: screenshot video)

BATUTIMES - Ada yang berbeda dan unik pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Kota Batu. Bukan orang yang melakukan upacara, tetapi ada satwa nan pintar di Eco Green Park, Kota Batu, Selasa (17/8/2021) yang ikut merayakan hari kemerdekaan itu dengan khidmat.

Para satwa yang upacara itu seolah mewakili seluruh pekerja yang ada di Jatim Park Group. “Jawa Timur Park Group mengikuti upacara bendera yang diwakili melalui satwa-satwa pintar ini,” ungkap Operational Manager Eco Green Park, Deny Rina Sari.

Mereka yang mengikuti upacara HUT RI ke-76 itu jumlahnya ada sembilan ekor burung. Burung yang pintar ini adalah jenis Kakatua jambul kuning, Kakatua raja, Kakatua mollucan, dan sebagainya.

Terlihat salah satu Kakatua jambul kuning yang namanya Jono beraksi mulai dari membuat tulisan yang semula tertidur menjadi berdiri. Dari huruf I, N, D, O, N, E, S, I, A 76.

Setelah menyelesaikan kata Indonesia 76, si kakaktua ini mengerek bendera merah putih tanpa ada bantuan dengan penuh semangat hingga tiang tertinggi. Kepala naik dan turun tanpa henti.

Lalu burung Kakatua itu menarik tulis ‘Dirgahayu Indonesia’ supaya bisa berdiri tegak. Hingga membawa bendera merah putih sepanjang setengah meter.

Sebagai peserta upacara adalah para Kakatua yang merupakan hasil breeding di Eco Green Park. Aksi para kakatua upacara ini sangat menggemaskan, dan cukup membuat yang melihat menjadi terheran-heran lantaran kepintarannya.

“Burung Kakatua jambul kuning yang mengerek bendera, membawa bendera usianya mulai kuning 7-9 tahun,” tambahnya. 

Ia menambahkan, dengan upacara yang dilakukan oleh burung kakatua memiliki pesan khusus yakni menjaga jiwa nasionalisme. “Dan harus mampu bersama-sama melewati pandemi Covid-19 saat ini,” tambah mantan Operational Manager The Bagong Museum Tubuh ini.

Topik
pringatan kemerdekaanburung kakatua upacarapenolakan pengeboran migasUpacara KemerdekaanKota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru