Berbagi Sesama, Cara DPD PKS Kota Malang Peringati HUT RI ke-76

Aug 17, 2021 18:57
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di momen peringatan HUT RI ke-76. (Foto: Istimewa).
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di momen peringatan HUT RI ke-76. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Momen peringatan HUT RI ke-76 di tanah air tak menyurutkan semarak kemeriahan dari berbagai pihak. Meskipun, perayaan khas 17-an kali ini harus ditiadakan, nampaknya cara lain tak menjadikan persoalan.

Seperti yang dilakukan DPD PKS Kota Malang, dengan berbagi sesama. Setidaknya, sebanyak 2500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kota Malang, terutama yang sedang terpapar dan yang tengah terdampak Covid-19.

PKS-1eefbcde15e0c11f8.jpg

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan, paket sembako tersebut disebarkan ke 5 DPC PKS dan dibagikan merata kepada masyarakat di Kota Malang. Melalui program ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kota Malang apalagi yang terdampak secara finansial semenjak adanya PPKM.

Pembagian sembako tersebut, merupakan program nasional dari DPP PKS yaitu Berbagi 1,7 juta Sembako Covid di momen perayaan HUT RI ke-76 tahun ini.

“Peduli kepada masyarakat adalah DNA dari PKS Kota Malang. Di tengah kondisi dimana pandemi belum selesai dan dengan momentum hari 17 Agustus. Mudah-mudahan mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya bagi masyarakat Kota Malang yang kurang mampu," ujarnya.

Lebih jauh, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Malang Siti Aminah menambahkan, program ini bagian dari program-program kemanusiaan yang digagas oleh PKS. Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19, dengan harapan mampu memberikan manfaat antar sesama.

Yang mana, 2.500 paket sembako dari DPD PKS Kota Malang tersebut disebar di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Blimbing, Klojen, Kedungkandang, Lowokwaru dan Sukun.

PKS-2d1007f638a3855f9.jpg

"PKS terus hadir di tengah masyarakat dengan berbagai program sosial dan kemanusiaan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Majelis Syuro Dr. Salim, di tengah kondisi pandemi seperti ini PKS harus mampu menghadirkan program yang benar – benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Kami berharap mampu berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Dalam momen peringatan HUT RI ke-76 kali ini, DPD PKS juga melangsungkan upacara online bersama DPP PKS, Selasa (17/8/2021) bertempat di Kantor DPTD PKS Kota Malang. Upacara online diselenggarakan dengan protokol Kesehatan dan hanya di hadiri 10 orang dari BPH DPD PKS Kota Malang dan Bidang kepanduan DPD PKS Kota Malang.

Topik
pringatan kemerdekaanKota MalangDPD PKS Kota Malangskema baru bansos
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru