HUT ke-76 RI, Berkibar Bendera Merah Putih di Langit Kota Batu

Aug 17, 2021 17:09
Atlet paralayang saat menerbangkan bendera merah putih di langit Kota Batu.
Atlet paralayang saat menerbangkan bendera merah putih di langit Kota Batu.

BATUTIMES - Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan oleh para atlet kebanggaan Jawa Timur mereka membentangkan bendera di langit Kota Batu, Selasa (17/8/2021).

Terlihat para atlet paralayang Malang Raya dan atlet paralayang Puslatda Jatim merayakan HUT ke-76 RI dengan cara menerbangkan Bendera Merah Putih di langit Kota Batu, Selasa (17/8/2021). Totalnya ada 20 atlet yang satu per satu menerbangkan bendera merah putih.

Mereka terbang dari kawasan Wana Wisata Gunung Banyak dan landing di Lapangan Sanggarmaruto, Kelurahan Songgokerto. Para atlet terbang sambil mengibarkan bendera selama kurang lebih 10 menit di langit.

Ternyata memang sengaja 20 atlet Puslatda Jawa Timur libur latihan, dengan mengganti agenda fun fly sambil menerbangkan Bendera Merah Putih. Yang menarik, di antara para atlet ini, ada Elang Duadji Putra, siswa kelas 6 MI Al Huda, Sawojajar, Kota Malang yang juga ikut dalam penerbangan kali ini.

Selain itu juga ada yang mengibarkan bendera di langit dari Bukit Jengkoang, Kota Batu menggunakan paramotor. Mereka adalah atlet paramotor Jatim bersama ratusan pasukan Arhanud menggelar upacara spesial di sana.

“Dengan cara seperti ini juga untuk memupuk rasa nasionalisme para atlet paralayang sehingga bisa terus mempertahankan juara yang diraih selama ini,” ucap Pelatih Atlet Paralayang, Sugeng Santoso.

Selain merayakan HUT RI, mereka juga sedang dalam rangka melakukan persiapan dengan mengikuti latihan untuk menghadapi pekan olahraga nasional (PON) yang akan berlagsung pada bulan mendatang. Yakni pada 30 September 2021 di Papua.

Topik
HUT Kemerdekaan RIpelat nomor kendaraanperayaan kemerdekaanhari jadi bank jatimBendera Merah Putih
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru