Upacara HUT RI, Wali Kota Batu Minta Lebih Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19

Aug 17, 2021 15:45
Tim Paskibra Kota Batu saat mengibarkan bendera merah putih di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (17/8/3021). (Foto: istimewa)
Tim Paskibra Kota Batu saat mengibarkan bendera merah putih di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (17/8/3021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Untuk kedua kalinya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Upacara peringatan ini pun tetap dilaksanakan Pemkot Batu lengkap dengan 72 Pasukan Pengibar Bendera di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (17/8/3021).

Sedikit yang membedakan dari tahun sebelumnya, kali ini jumlah paskibra lebih lengkap sejumlah 72 orang. Beberapa dari tahun sebelumnya hanya beberapa orang saja yang bertugas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Upacara ini diawali dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batu Imam Turmudi.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, peringatan HUT kali ini jadikan momentum untuk menjadi semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan. Khususnya lebih tanggah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kepada seluruh masyarakat, diusia yang 76 ini, mari kita jadikan indonesia tumbuh dan tangguh, tangguh dalam segala hal, terutama dalam kondisi pandemi saat ini,” ungkapnya.

Dewanti juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Mengingat protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Yakni disiplin dalam menerapkan 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan

“Ikuti saran pemerintah, jaga protokol kesehatan. Supaya kita tangguh kita harus menjaga kesehatan kita agar bisa beraktifitas dengan baik,” tambah politisi PDIP ini.

Sedang dalam pelaksanaan upacara diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sebagian Aparatur Sipil Negera (ASN), dan sebagainya. Tentunya  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Topik
Walikota Batuperumda jasa yasa kabupaten malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru