Geger, Kambing Bermata Satu Lahir di Blitar, Disebut Mirip Dajjal

Aug 16, 2021 15:54
Kambing mata satu disebut mirip Dajjal.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kambing mata satu disebut mirip Dajjal.(Foto : Team BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Masyarakat yang bermukim di Lingkungan Twangbrak, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar digegerkan dengan peristiwa tak biasa. Kegemparan terjadi dengan lahirnya anak kambing bermata satu.

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, kambing tersebut pemiliknya bernama Siti (45). Siti yang memiliki kambing betina melahirkan dua anak kambing pada Minggu (15/8/2021) kemarin. Anehnya, dua kambing yang lahir kondisinya hanya memiliki satu mata. Namun hanya satu yang bertahan hidup sampai saat ini, satu ekor kambing  mati usai dilahirkan.

“Dua ekor kambing lahir pada Minggu kemarin. Sebenarnya yang lahir dua ekor. Kondisinya sama-sama bermata satu. Satu ekor hidup dan satunya mati,” kata Siti ditemui awak media dirumahnya, Senin (16/8/2021).

Siti mengaku membeli induk anak kambing sekitar empat bulan yang lalu dalam keadaan sudah hamil. Sehingga dia tidak mengetahui riwayat apakah induk kambing mengalami pembuahan dengan cara  disuntik atau dengan kambing jantan.

“Kambing ini saya beli empat bulan yang lalu. Saya beli dalam kondisi sudah hamil. Jadi tidak tahu hamilnya disuntik atau ada pejantannya," terangnya.

Kabar lahirnya anak kambing dengan kondisi tak biasa ini kemudian tersebar, menjadi buah bibir dan viral. Warga kemudian berbondong-bondong mendatangi rumah siti untuk melihat anak kambing yang hanya bermata satu. Banyak diantara mereka yang mengatakan jika penampakan anak kambing itu mirip Dajjal karena hanya memiliki mata satu.

"Iya banyak yang bilang begitu (mirip Dajjal), karena matanya hanya satu," ujar Siti.

Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan bentuk tubuh si kambing. Bentuk tubuhnya sama dengan kambing seperti pada umumnya. Wajahnya pun sama seperti kambing normal. Hanya posisi mata si kambing berada di tengah-tengah kening. Ukuran matanya pun juga lebih lebar dari mata mata kambing biasannya.

Kondisi kambing bermata satu ini pasca dilahirkan berada dalam kondisi lemas dan belum bisa berdiri. Pemilik memberinya susu formula untuk bayi dengan cara disuapi menggunakan sendok. Rencananya pemilik akan meminta tolong dokter hewan untuk merawat kambing agar bertahan hidup lebih lama.

“Karena tidak mau menyusu induknya, sementara saya kasih susu formula. Rencananya akan saya undangkan dokter hewan untuk memeriksa kondisinya," terangnya.

Sementara ditanya apakah kambing unik itu akan dijual atau tidak, Siti mengaku tidak akan menjualnya dalam waktu dekat. Dia  bertekad merawat sendiri anak kambing tersebut hingga dewasa.

“Kondisinya masih lemah, kasihan. Saya belum tega menjualnya,” pungkasnya.

Topik
dajjalberita vaksin gresik
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru