Disdikbud Kota Malang Bagikan Kain Seragam Bagi Siswa Prasejahtera

Aug 15, 2021 16:02
Pengambilan kain seragam di Disdikbud (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pengambilan kain seragam di Disdikbud (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang membagikan seragam kepada para siswa prasejahtera. Pembagian seragam tersebut diberikan pada siswa prasejahtera tingkat sekolah SD dan SMP di Kota Malang. 

Kasi Sarana Prasarana Bidang Pembinaan SD Disdikbud Kota Malang, Muflikh Adhim, menjelaskan pembagian seragam diberikan untuk sekolah SD dan SMP swasta maupun negeri. 

Para siswa akan mendapatkan pembagian seragam 8 potong kain untuk SD swasta dan 4 potong kain untuk SD negeri. Seragam yang diberikan mulai dari pramuka hingga seragam merah putih. 

"Untuk jumlah yang mendapatkan pembagian seragam pada SD negeri, terdapat jumlah total 195. Untuk SD swasta terdapat 87, SMP untuk SMP negeri ada 30 dan SMP Swasta ada 84," terangnya.

1

Sementara itu, data siswa prasejahtera, didapatkan dari pendataan yang dilakukan pihak sekolah. Paling tidak terdapat empat siswa prasejahtera dalam satu sekolah yang bisa disampaikan untuk diberikan seragam.

"Datanya kan di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada, disitu saat mengisi juga ada kriteria penghasilan, bisa juga dari situ," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Adhim, jika seragam yang diberikan masih berbentuk kain belum jadi. Sehingga para orang tua masih diharuskan untuk menjahitkan kain seragam tersebut.

"Tapi kalau kita jahitkan atau diberikan jadi itu, nanti ada kesulitan dengan ukuran dengan ukuran yang beda-beda," jelasnya.

Untuk tahun depan guna semakin membantu siswa prasejahtera, maka dinas bakal menganggarkan biaya untuk jahit dari dari kain seragam yang telah diberikan. 

"Untuk saat ini masih belum ada, tahun depan insyallah dianggarkan," pungkasnya.

Topik
siswa prasejahteramerdeka belajar kampus merdekaKota MalangDisdikbud Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru