Wali Kota Batu Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka secara Terpisah, 2 Anggota Konfirm Isolasi di Shelter

Aug 15, 2021 14:40
Salah satu anggota Paskibraka Valencia saat mengikuti pengukuhan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Sabtu (14/8/2021) malam. (Foto: istimewa)
Salah satu anggota Paskibraka Valencia saat mengikuti pengukuhan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Sabtu (14/8/2021) malam. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2021 telah dikukuhkan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Sabtu (14/8/2021) malam. Sayangnya tidak semua bisa dikukuhkan secara langsung, lantaran ada anggota yang masih harus menjalani isolasi mandiri di shelter.

Ada dua orang pasukan paskibra 2021 lantaran positif konfirm Covid-19 harus isolasi di shelter. Karena hal tersebut pun akhirnya mereka tidak seberuntung ke 70 teman lainnya yang bisa merasakan pengukuhan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk Marsha dan Daffanda yang sedang menjalani isolasi, tetap semangat dan semoga lekas sembuh, semua yang ada di sini sudah berjuang,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Ya lantaran pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pengukuhan Paskibra Kota Batu 2021 ini digelar di tiga lokasi sekaligus. Pengukuhan langsung digelar di Graha Pancasila Among Tani dan diikuti secara virtual dari Aula Poltekad dan Isoter YPPII.

Namun tidak menyurutkan kehidmatan pengukuhan tersebut. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian memimpin mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan membacakan pernyataan pengukuhan yang diikuti oleh seluruh Anggota Paskibra Kota Batu 2021.

Setelah selesai pengukuhan, Dewanti didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batu memberikan ucapan selamat dan menyapa seluruh peserta yang ada di Aula Poltekad dan Isoter YPPII.

"Karena kondisi Pandemi ini, tidak semua bisa dihadirkan di Graha Pancasila untuk dikukuhkan secara langsung, tapi hal ini tidak mengurangi kehidmatan pengukuhan," kata istri Eddy Rumpoko ini.

Dewanti juga berpesan kepada dua anggota Paskibra yang sedang menjalani isolasi di shelter untuk tetap semangat. Sedang sebelumnya, 72 anggota Paskibra Kota Batu 2021 telah mengikuti seleksi dan pelatihan yang berlangsung selama 20 hari di Poltekad.

Nantinya Paskibra Kota Batu ini akan melaksanakan upacara pengibaran bendera yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2021.

Topik
Paskibralomba tiktok sampangpengukuhan Paskibra
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru