Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sempat Buat Panik, Gelombang Pasang Pantai Tamban Kini Mulai Landai

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Aug - 2021, 20:58

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masyarakat Kabupaten Malang sempat dikagetkan dengan meluapnya air laut di Pantai Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan,  ke rumah warga beberapa hari lalu. Namun dari pantauan hari ini Sabtu (14/8/2021), ombak pantai yang terletak di Desa Tambakrejo itu telah landai. 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan Pantai Tamban yang beberapa hari lalu sempat meluapkan air laut hingga ke rumah warga. Namun gelombang pasang itu kini telah normal dan tidak lagi memuncak seperti beberapa hari lalu. 

“Update gelombang pasang Pantai Tamban sudah landai, tidak ada report yang mendesak,” kata Sadono, Sabtu (14/8/2021) ketika dihubungi media ini. 

Menurut Sadono, pihaknya tetap memantau setiap perkembangan di lapangan. Terutama jika terjadi bencana yang memungkinkan mendekati area permukiman warga. 

Di situ, BPBD Kabupaten Malang memantau perkembangan melalui relawan yang berada di setiap kecamatan. Sehingga, update bencana selalu akan terpantau melalui komunikasi yang terus dilakukan. 

“Kami terus komunikasi dengan relawan. Karena hampir di setiap kecamatan kami ada relawan,” ungkap dia. 

Di sisi lain, Sadono mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Hal itu karena faktor alam tidak dapat menjamin keselamatan. 

“Meski telah landai, masyarakat kami imbau untuk tetap waspada. Mengingat semua kejadian alam tidak bisa diprediksi secara detail kapan datangnya,” katanya. 

Sebagai informasi, beberapa hari lalu beredar luas video air laut meluas ke permukiman warga. Diketahui, video tersebut berasal dari rekaman salah satu warga yang berada di sekitar Pantai Tamban. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni