Bendera Merah Putih Membentang Sepanjang 300 Meter di Kota Batu

Aug 14, 2021 15:29
Bendera merah putih sepanjang 300 meter membentang di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Bendera merah putih sepanjang 300 meter membentang di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

BATUTIMES - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat dan kegotongroyongan warga dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 RI. Salah satu cara yang dilakukan dengan membentangkan bendera yang cukup panjang di Kota Batu.

Terlihat pada Sabtu (14/8/2021) di kawasan RT 02 RW 03 Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Saat melintas ke arah atas di jalan tersebut bendera merah putih membentang tidak terputus.

Kurang lebih panjang bendera yang membentang sepanjang 276 meter dengan lebar satu meter. Tidak hanya itu saja, selain membentangkan bendera, warga juga melukis pagar dengan mural bertemakan menjaga kebersihan hingga slogan pencegahan penyebaran Covid-19.

Itu sebagai upaya warga tetap disiplin dan waspada akan Covid-19 yang ada di sekitarnya. Karena itu suasana kampung ini pun menjadi meriah, ditambah kampung tersebut nampak bersih lingkungannya.

Sehingga membuat siapa saja yang datang ke tempat ini merasa nyaman. Kemudian pembentangan bendera merah putih ini selain memperingati kemerdekaan RI juga untuk mengenang para pahlawan yang gugur di medan perang.

Seperti halnya pahlawan dari desa setempat yang kini dijadikan nama jalan yaitu Jalan Rusman di Desa Punten. “Kemeriahan yang dilakukan warga ini sebagai bentuk semangat warga dalam menyambut hari kemerdekaan RI,” kata salah satu tokoh masyarakat setempat, Mariaji.

Ia menambahkan, ide pembuatan bendera ini muncul dari rembug warga. Setelah itu dengan kompak warga membuat bendera dan memasangnya dengan bersama-sama, juga gotong royong.

Mariaji pun berharap, semoga bukan hanya negara saja yang merdeka, tetapi juga harus merdeka dari wabah pandemi Covid-19 ini. “HUT kemerdekaan RI yang ke-76 semoga wabah pandemi Covid-19 yang melanda negeri tercinta ini bisa segera berakhir,” harap Mariaji.

Topik
Kemerdekaan RIpenipuan catut calon wabupkpm bondowosobendera panjangBendera Merah Putihmall pelayanan publik tulungagung
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru