Jokowi Beli Sepatu Milim Greysia Polii Seharga Rp 1,1 Juta, Produksi UMKM Malang

Aug 14, 2021 14:43
Jokowi saat akan melepas sepatu miliknya di istana Kepresidenan. (Foto: Screenshot IG @Jokowi)
Jokowi saat akan melepas sepatu miliknya di istana Kepresidenan. (Foto: Screenshot IG @Jokowi)

INDONESIATIMES - Rasa bangga mungkin saat ini dirasakan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lantaran salah satu produk sepatu lokal asal Malang Jawa Timur dibeli oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Siapa sangka produk tersebut merupakan usaha milik pebulu tangkis nasional Greysia Polii.

Merek sepatu ini adalah Fine Counsel. Yang dibeli oleh Jokowi seharga Rp 1.100.000. Sepatu yang dibuat di Malang ini sudah melalang buana merambah hingga Belanda, Australia, Mexico, Malaysia, Jepang, Korea dan sebagainya.

Rasa bangga itu ditunjukkan oleh Khofifah dengan mengunggah foto Jokowi saat mencoba sepatu dari Greysia Polii saat di istana kepresidenan. “Fyi, Merek sepatu Fine Counsel milik Greysia Polii yang dibeli Presiden Jokowi ini proses produksinya dilakukan di Malang, Jawa Timur,” tulis Khofifah di instagramnya.

Ia menambahkan, selain Kota Malang, sentra-sentra produksi sandal dan sepatu Jatim juga tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto. “Kualitas? Boleh diadu dengan produk luar negeri, meski diproduksi UMKM sekelas industri rumahan,” tambahnya.

Terpisah, Jokowi dalam unggahan di instagram mengatakan, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah memiliki usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang.

“Pagi tadi Jumat (13/8/2021) Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia,” tulisnya.

Sedang merek sepatu ini seluruh bahannya asli dari Indonesia. Meski produk lokal, tetap berkualitas internasional jadi tidak kalah dengan sepatu bermerek yang memiliki nama-nama besar.

Kemudian untuk bahan canvas yang digunakan pada sepatu ini pun tak sembarangan. Bahan yang dipilih cukup lembut, ringan, dan tahan banting.

Selain menawarkan sepatu kulit, produk ini juga menawarkan sepatu canvas dan apparel.

Topik
kisah apriyani rahayusantunan pwi bondowosoPebulu Tangkis Nasionalatlet bulu tangkisPresiden Jokowiumkm malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru