Trending Twitter, Pembuat Mural "Jokowi 404:Not Found" Diburu Polisi

Aug 14, 2021 11:21
Trending Twitter, Pembuat Mural "Jokowi 404:Not Found:Presiden Lambang Negara" Diburu Polisi
Trending Twitter, Pembuat Mural "Jokowi 404:Not Found:Presiden Lambang Negara" Diburu Polisi

INDONESIATIMES - Tagar #Jokowi404NotFound mendadak menjadi trending topic pagi ini Sabtu (14/8/2021). Hal itu lantaran beredar foto mural dengan bertuliskan 'Jokowi 404:Not Found'.

Terkait hal ini, polisi pun langsung turun tangan dan memburu pelaku penulis mural tersebut. Langkah polisi mencari pembuat mural itu didasari oleh pengertian bahwa presiden adalah lambang negara.

"Tetap dilidik perbuatan siapa. Karena bagaimanapun itu lambang negara, ya," ujar Kasubbag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Menurut Rachim, tindakan tersebut dianggap telah menghina Presiden Jokowi. Oleh sebab itu, Rachim mengatakan pihaknya akan jemput bola dalam mengungkap pelaku.

Untuk diketahui, mural dengan tampilan wajah mirip Jokowi dengan tulisan di mata '404: Not Found' itu digambar kawasan Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Tulisan 404:Not Found terlihat dituliskan di bagian mata. 

Hingga kini, polisi belum mengetahui siapa pembuat mural tersebut. Dalam kasus ini, sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan. 

Dikatakan bahwa mural tersebut sudah ada sejak beberapa hari lalu. "Sudah 3 atau 4 hari lalu. Jadi Kapolsek, dari pihak Kecamatan, terus Koramil sudah menghapus itu," tambahnya. 

Kini, mural itu sudah dihapus oleh pihak polisi dan jajaran aparat dengan cara menutup mural memakai cat warna hitam.

Topik
jokowi 4040 not foundjokowi404notfoundabdul rachimmural viralwiwik wiyati
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru