Geliatkan Omzet Tenant, Mall Dinoyo City Sediakan Layanan Drive Thru

Aug 13, 2021 19:12
Layanan drive thru PPKM Kemerdekaan Mall Dinoyo City. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Layanan drive thru PPKM Kemerdekaan Mall Dinoyo City. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tak dipungkiri membuat perekonomian para pelaku usaha anjlok. Terlebih lagi pelaku usaha di mal. 

Seperti diketahui, pelaku usaha yang masih diberi kelonggaran untuk beroperasi seperti gerai kuliner dan supermarket. Tetapi, kendati diizinkan beroperasi dan melakukan penjualan secara online dan take away, omzet yang diraih masih sangat minim.

Karena itu, untuk turut mendongkrak omzet para pelaku usaha, salah satu mal seperti Mall Dinoyo City (MDC) melakukan langkah dengan membuat layanan drive thru. 

1

Samsudin Lubis, building operational service, menjelaskan, pihak manajemen mal memang memfasilitasi para tenant dengan membuat layanan drive thru. Para tenant yang take away dan sebelumnya berada di dalam mal kemudian dipindahkan pada lobi mal sehingga semakin memudahkan dalam layanan drive thru.

"Tenant yang kita beri fasilitas di bawah ini 90 persen tenant yang melayani jasa online," jelasnya.

Selain itu, layanan drive thru merupakan solusi dari permintaan para tenant yang beberapa sudah melakukan sewa beberapa bulan. Sehingga, agar mereka dalam perekonomian tetap bergeliat, maka manajemen memberikan solusi kebijakan tersebut.

“Mudah-mudahan ini solusinya yang tepat dengan tema PPKM Kemerdekaan Layanan Drive Thru,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan,  layanan ini telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya  8-22 Agustus 2021. Tetapi, kegiatan yang dilakukan tetap dengan menjaga protokol kesehatan serta dengan penataan agar tidak menimbulkan kerumunan.

2

Dalam layanan ini sendiri, pengunjung yang datang tidak perlu turun dari kendaraan. Mereka dilayani langsung oleh petugas ataupun para tenant yang telah bersiap di area lobi.

"Untuk jumlah tenant yang buka ada sekitar 12 tenant. Untuk beberapa hari ini, animo masyarakat lumayan. Lebih dominan online masing-masing tenang," ungkap Samsudin.

Sementara itu,  petugas salah satu tenant penjual pakaian, kacamata maupun thumbler  mengaku omzet setelah beberapa hari dalam kegiatan drive thru cukup lumayan. Beberapa potong pakaian, celana, maupun barang lainnya telah terjual.

"Alhamdulillah kalau di sini (di bawah) omzetnya lumayan. Kalau Rp 500 ribu mengantongi lah, tapi kalau pas di atas (dalam mal) agak sedikit," papar dia yang sembari berharap ke depan PPKM dan pandemi covid-19 bisa segera selesai.

Topik
Mall Dinoyo Citytitipan buka puasa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru