Menko Luhut Akui Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kota Batu Hebat

Aug 13, 2021 16:53
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat di YPPII Kota Batu. (Foto: istimewa)
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat di YPPII Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan langsung ke Kota Batu untuk mengetahui kondisi pengendalian Covid-19, Jumat (13/8/2021).

Usai dari Kota Malang, Luhut langsung datang ke Puskesmas Junrejo, Kecamatan Junrejo. Di sana ia hanya sebentar, untuk melihat proses dan situasi vaksinasi Covid-19 dosis pertama ibu hamil di kawasan Kota Batu.

Setelah datang melihat kondisi di sana, Luhut dan Budi Gunadi langsung bergegas mengunjungi isolasi terpusat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Jalan Indragiri, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Di sana mereka berkesempatan berkomunikasi dengan pasien yang merupakan tenaga kesehatan sedang isolasi.

Kemudian juga memastikan kesiapan tenaga kesehatan dan fasilitas pendukung untuk merawat pasien isolasi Covid-19, baik dengan gejala ringan maupun sedang secara terpusat. Totalnya di sana ada 156 tempat tidur yang disediakan.

Dalam kunjungannya di YPPII, Luhut mengapresiasi tingkat kesembuhan di Kota Batu. Menurutnya dengan kondisi itu, menunjukkan kerjasama pemerintah daerah yang kompak.

“Saya dengar di sini tingkat kesembuhan hebat 100 persen tidak ada yang sampai meninggal. Saya terima kasih kepada Ibu Wali Kota Batu yang menata, saya percaya bisa membuat hidup di tengah badai Covid-19,” katanya.

Sementara itu hingga Kamis (12/8/2021) angka kesembuhan kumulatif mencapai 2.114 orang setelah ada tambahan pasien yang sembuh 20 orang. Lalu tambahan yang aktif pasien konfirm Covid-19 ada 26 orang, jadi totalnya 2.655 orang.

Sedang dalam monitoring ini dua menteri didampingi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu Catur Cahyono Wibowo, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Topik
Covid 19covid 19 kota batuLuhut Binsar Panjaitanmenko luhutppkm kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru