Tak Hanya Satu Disiplin Ilmu, Lulusan Fapet Unikama juga Dibekali Skill Penunjang

Aug 13, 2021 14:50
Suasana yudisium semester genap tahun akademik 2020/2021 Fakultas Peternakan (Ist)
Suasana yudisium semester genap tahun akademik 2020/2021 Fakultas Peternakan (Ist)

MALANGTIMES - Fakultas Peternakan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) pada semester genap tahun 2020/2021 telah meluluskan 72 mahasiswa. Hal tersebut diumumkan pada proses sakral yakni Yudisium, di mana secara resmi mahasiswa setelah itu bisa menyandang gelar kesarjanaan. 

Dekan Fakultas Peternakan. Dr Ir Enike Dwi Kusumawati SPt MP menjelaskan, jika lulusan Fakultas Peternakan Unikama, tak hanya dibekali satu disiplin ilmu yang berkaitan dengan Peternakan saja. Tetapi, Fakultas Peternakan Unikama juga membekali ilmu para lulusan dengan kompetensi penunjang.

1

"Kami sudah membekali mahasiswa berbagai ilmu tentang peternakan. Peternakan tidak melulu soal memberi makan dan membersihkan kandang," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika Fakultas Peternakan Unikama juga memberikan Inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan biakan hewan ternak. Hal tersebut mulai dari teknik pemberian makan sampai cara mengawinkan hewan ternak agar memperoleh bibit yang bagus dan sehat.

"Dengan begitu, hewan ternak bisa dijual dengan harga mahal atau bahkan kualitas susu dan dagingnya juga bagus,” ujarnya.

Selain itu, berbagai pengalaman dari para dosen maupun pihak terkait juga diberikan kepada para para lulusan. Dengan begitu, diharapkan para lulusan Fakultas Peternakan dapat menjadi SDM unggul dan memiliki jiwa entrepreneur yang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Saya berharap lulusan dapat memanfaatkan ilmunya dengan baik dan dapat mengembangkan kemampuannya," paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan, agar setelah lulus, para lulusan tidak berhenti dan puas disini saja. Diharapkan juga para lulusan nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau bahkan memulai usaha yang bisa menciptakan lapangan kerja.

"Misalnya mulai menjadi pengusaha ternak yang selalu melakukan inovasi, sehingga akan terus berkembang,” paparnya.

2

Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan mahasiswa lulusan terbaik yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi, dengan capaian 3,92. IPK tersebut diraih oleh Indah Anisyah Putri.

Topik
Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama)pembunuhan anak di bawah umur
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru