Menkes Budi Gunadi dan Menko Luhut Binsar Hadir Isoter di YPPI Kota Batu, Tanya Makanan Enak Tidak

Aug 13, 2021 14:25
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir di isolasi terpusat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) saat tanya jawab bersama pasien isoter, Jumat (12/8/2021). (Foto: istimewa)
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir di isolasi terpusat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) saat tanya jawab bersama pasien isoter, Jumat (12/8/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir di isolasi terpusat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Jalan Indragiri, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan.

Keduanya secara khusus berinteraksi dengan pasien konfirmasi positif Covid-19 yang isolasi di sana, Jumat (12/8/2021). Hanya saja, cara mereka berkomunikasi terpisahkan antar ruang.

Luhut dan Budi Gunadi berkomunikasi lewat microphone yang disediakan di sana secara terpisah. Rasa bahagia, canda dan tawa pun terpecah dalam pertemuan yang terbatas selama beberapa menit tersebut.

Budi Gunadi pun langsung memanggil salah satu pasien pria yang ada di dalam ruangan. Ia bertanya sudah berapa lama melakukan isolasi di shelter tersebut. 

“Bapak yang di tengah sudah berapa lama di sini (YPPII),” tanya Budi Gunadi.

Salah satu pasien yang ditunjuk pun langsung menjawab pertanyaan Menkes, jika ia sudah melakukan isolasi di YPPII selama 10 hari. Rencananya Sabtu (13/8/2021) ia akan selesai menjalani isolasi di sana.

“Saya sudah 10 hari, rencananya besok pulang,” ungkap pasien tersebut. 

Mengetahui hal tersebut dua menteri langsung memberikan tepuk tangan sebagai rasa bahagia dan bersyukur.

Menkes pun kembali bertanya pasien tersebut sudah menjalani vaksinasi. “Sudah divaksin belum?,” tanya Menkes. 

Pasien yang juga perawat atau tenaga kesehatan di Rumah Sakit Karsa Husada tersebut ternyata sudah mendapatkan dua kali vaksinasi.

Kemudian Menkes kembali bertanya terkait dengan fasilitas yang ada di sana, seperti makan dan sebagainya. 

“Makannya enak gak,?” tanya Menkes. 

“Enak pak terima kasih untuk bapak menteri dan YPPII di sini makannya enak. Alhamdulillah enak pak,” jawab pasien tersebut. 

Kehadiran kedua menteri tersebut tidak berlangsung untuk melihat kondisi di isoter.

Kurang lebih hanya berlangsung selama 10 menit. Sebelumnya mereka juga melihat proses vaksinasi di Puskesmas Junrejo, Kecamatan Batu. Kemudian mereka menuju Kota Malang.

Sedang kegiatan ini juga didampingi oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Kapolres Batu Catur Cahyono Wibowo, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Topik
Menkes RILuhut Binsar Pandjaitankomunitas ben sabar
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru