Polresta Banjir Pesanan, Lembaga Pendidikan di Kota Malang Ajukan Permintaan hingga 10 Ribu Dosis Vaksin

Aug 12, 2021 17:50
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto (dua dari kanan), Wakil Rekto IV Prof Dr Ibrahim Bafadal MPd (tiga dari kanan) dan Wakapolresta AKBP Denny Heryanto (kanan) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto (dua dari kanan), Wakil Rekto IV Prof Dr Ibrahim Bafadal MPd (tiga dari kanan) dan Wakapolresta AKBP Denny Heryanto (kanan) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Permintaan vaksin di Polresta Malang Kota, dari instansi atau lembaga pendidikan di Kota Malang, saat ini telah mencapai 10 ribu dosis vaksin. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Negeri Malang (UM).

"Ada banyak, mungkin (jumlahnya) bisa sampai sekitar 10 ribu (dosis vaksin)," jelasnya.

Dijelaskan Budi, jika permintaan tersebut berasal dari banyak instansi. Mulai dari tingkat sekolah, Pondok Pesantren (Ponpes) hingga Universitas. Dilanjutkan Buher sapaan akrabnya, jika dari tingkatan sekolah yang mengajukan diantaranya dari SMA Cor Yesus, SMA Dempo dan beberapa sekolah lain. 

"Selain itu juga ada permintaan dari Ponpes, Gerakan Rumah Ibadah Bergerak hingga kampus-kampus di Malang," jelasnya.

Permintaan tersebut, dijelaskan Buher akan direalisasikan menunggu drop vaksin dari Mabes Polri. Diinformasikan jika akhir bulan drop vaksin dari Mabes Polri akan membanjiri Polda Jatim dan Polres jajaran.

"Tapi kita belum tahu (jumlah vaksin yang turun). Vidcon dengan Asops Kapolri disampaikan presiden melalui Mabes Polri disampaikan Vaksin dibanjiri di Polda Jatim dan Polres jajaran," terangnya. 

Kota Malang menurutnya juga merupakan kota yang identik dengan banyaknya kampus maupun sekolah-sekolah. Dengan jumlah mahasiswa maupun pelajar pihaknya kemudian terus melakukan kerjasama-kerjasama dengan berbagai pihak termasuk kampus.

"Seperti dengan UM ini, sudah ketiga kali," bebernya.

Untuk pembentukan herd immunity, Kota Malang sebagai kota pendidikan harus menyasar dari sektor pendidikan, ditambah dengan sektor lainnya. Karena, untuk pencapaian maksimal, pihaknya saat ini terus melakukan pendataan mereka yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin.

"Ini tentunya agar vaksinasi tepat sasaran sampai dengan tingkat kelurahan. Untuk mempercepat itu kami juga mengandeng relawan tenaga kesehatan dan yang lainnya" pungkasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi di UM, Polresta Malang Kota mengelontorkan 1000 dosis vaksin. Wakil Rektor IV Prof Dr Ibrahim Bafadal MPd menjelaskan, jika vaksinasi 1000 dosis ini diprioritaskan pada para mahasiswa dan beberapa tenaga pendidik yang belum melakukan vaksinasi.

"Mahasiswa lain kan banyak yang diluar daerah, makanya ini di prioritas mahasiswa yang memang domisili di Malang. Saat ini masih 1000 dosis, tapi tentu akan kita tambah, kita sudah usulkan," pungkasnya.

Topik
VaksinasiVaksinasi pelajar Kota MalangPolresta Malang KotaPolda Jatimpelaksanaan vaksinasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru