Angka Kesembuhan Pasien Konfirm Kota Batu Kembali Tinggi

Aug 12, 2021 08:47
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Kota Batu masih bertahan pada zona merah atau risiko tinggi dengan skor yang masih rendah yakni 1,50. Meski demikian, angka kesembuhan Kota Batu pada Rabu (11/8/2021) meningkat mencapai hampir dua kali lipat.

Jika pada Selasa (10/8/2021) angka kesembuhan tambahannya 13 orang namun, pada Rabu ada tambahan pasien yang sembuh mencapai 30 orang per harinya.

Dengan bertambahnya 30 orang tersebut, jumlah kumulatifnya mencapai 2.094 orang. Sementara kasus tambahan konfirm positif lebih sedikit ditimbang yang sembuh yakbni 16 orang.

“Bertambahnya pasien yang aktif saat ini, jadi total seluruh yang aktif ada 324 orang. Dari sejumlah pasien tersebut melakukan isolasi di rumah sakit, mandiri dan shelter,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto.

Ia menambahkan saat ini yang isolasi di rumah sakit ada 223 orang. Kemudian isolasi mandiri ada 23 dan isolasi di shelter sebanyak 78 orang dari 156 tempat tidur yang tersedia di shelter YPPII Kota Batu.

“Sedangkan dengan tambahan 16 pasien konfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif mencapai 2.629 orang. Dan beberapa hari terakhir kasusnya terus melandai,” imbuhnya.

Meski melandai, ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) isolasi di rumah sakit Kota Batu sebesar 88,89 persen. Atau terpakai 112 tempat tidur dari 126 yang disediakan di seluruh rumah sakit rujukan.

“Untuk kapasitas tempat tidur ICU di rumah sakit rujukan terpantau masih penuh dari 12 tempat tidur yang disiapkan,” kata pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu ini.

Sedangkan zonasi pada tingkat ruku tetangga Kota Batu saat ini ada pasa zona hijau dan kuning. Zona hijau RT di Kota Batu ada 884 dan zona kuning ada 254 RT. Dari total RT di Kota Batu sebanyak 1.138.

Karena itu ia menghimbau kepada warga tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 6M untuk menurunkan angka konfirm Covid-19 di Kota Batu. Juga disiplin dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Mari tetap disiplin dengan 6M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan,” tutup Onny.

Topik
Berita BatuZona Merahtri sakti syaiful hidayat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru