Wanita Calon Doktor di Universitas Negeri Malang Ini Aktif Jadi Relawan Pemakaman Covid-19

Aug 11, 2021 20:27
Candra Kirana Nasso saat berada di lokasi pemakaman untuk penanganan janazah covid-19. (Foto:Ist/Jatimtimes.com)
Candra Kirana Nasso saat berada di lokasi pemakaman untuk penanganan janazah covid-19. (Foto:Ist/Jatimtimes.com)

PAMEKASANTIMES - Candra Kirana akhir-akhir ini sering menjadi buah bibir dan ramai diperbincangkan. Itu lantaran kemunculannya sebagai sosok satu-satunya perempuan yang jadi relawan aktif pemakaman covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 

Ketika dirinya aktif menjadi relawan pemakaman covid-19 di Pamekasan, banyak  kalangan yang bertanya-tanya siapa Candra Kirana sebenarnya.

Pemilik nama asli Candra Kirana Nasso itu diketahui merupakan warga Jalan H Agus Salim GG 5 Pamekasan. Perempuan yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktor di Universitas Negeri Malang (UM) itu sehari-hari berpofesi sebagai guru di MAN 2 Pamekasan.

Saat ditemui, perempuan yang akrab dipanggil Bunda Candra itu menyampaikan, meningkatnya kasus kematian akibat pandemi covid-19 menjadikan dirinya terpanggil untuk menjadi bagian relawan pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 meski dengan risiko yang tinggi.

“Saya tergabung di relawan FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) Pamekasan. Bersinergi dengan BPBD dan Satgas Pemakaman ini murni panggilan jiwa saya,” katanya, Rabu (11/08/2021)

Selain itu, Candra ingin mengabdikan dirinya untuk kepentingan orang banyak. Apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19 yang terus menghantui masyarakat, khususnya di wilayah Pamekasan.

Namun yang terpenting adalah memastikan kondisi diri dalam keadaan sehat, sebelum turun ke lapangan untuk membantu penanganan covid-19. “Bagi kami, 7 x 24 jam siap mengabdi, baik siang hari, tengah malam, maupun dini hari. Kami tetap melayani,” ungkap dia.

"Relawan covid-19 pantang pulang sebelum corona tumbang," tambah Chandra seraya menyebut hal itu merupakan slogan FRPB Pamekasan dalam menjalankan tugas penanganan covid-19.

Tak lupa dia menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. "Semoga pandemi covid-19 segera berlalu sehingga masyarakat tidak lagi dihantui rasa takut saat beraktivitas dan Indonesia pulih kembali seperti sediakala," tutup dia.

Topik
bpr restu dana citra sejahteraPandemi Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru