Ratusan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Malang Divaksin

Aug 10, 2021 17:16
Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah dalam vaksinasi yang digelar di Mapolres Malang, Selasa (10/9/2021)
Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah dalam vaksinasi yang digelar di Mapolres Malang, Selasa (10/9/2021)

MALANGTIMES - Ratusan masyarakat penyandang disabilitas atau difabel di Kabupaten Malang menjalani vaksinasi pada Selasa (10/8/2021) di Mapolres Malang. Kegiatan vaksinasi yang bertajuk 'Vaksinasi Merdeka Semeru' ini serentak dilakukan oleh jajaran Polres se Malang Raya. Yakni Polresta Malang Kota, Polres Batu dan Polres Malang. 

Pada vaksinasi kali ini, Polres Malang memang mengkhususkan bagi masyarakat penyandang Disabilitas. Setidaknya, ada 115 orang yang berasal dari beberapa kecamatan. Yakni Kecamatan Singosari, Lawang, Karangploso, Pakis dan Sumberpucung. Serta ditambah siswa dari beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Kita melaksanakan serentak dengan Kepolisian Malang Raya, untuk Polres Malang, hari ini kita laksanakan vaksinasi bagi para penyandang Disabilitas. Sesuai data yang sudah terdaftar, total peserta yang hadir lebih kurang 115 orang,” ujar Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. Sehingga, vaksinasi ini akan terus digelorakan. Selain itu menurutnya, juga untuk mendukung pemerintah dalam percepatan nasional. Serta untuk segera mencapai Herd Immunity.

Selain itu, dirinya berharap agar Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bisa tetap terus melayani dan mengayomi masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sementara itu, di kesempatan ini Agung juga memberikan beberapa paket bansos sembako kepada para penyandang disabilitas yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat, khususnya dalam membantu program pemerintah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Menurut Agung di masa pandemi dan PPKM Level 4 ini, pastinya banyak pihak yang terdampak. Maka dari itu Agung akan berupaya untuk melakukan langkah-langkah yang dapat membantu masyarakat. Salah satunya dengan pemberian bansos sembako. 

Hal itu terlihat saat pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Malang, beberapa paket bansos sembako telah diberikan kepada para penyandang disabilitas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami juga mengupayakan untuk membantu meringankan beban masyarakat, salah satunya kami memberikan bansos sembako kepada para penyandang disabilitas yang hadir hari ini,” tambahnya.

Kemudian di bilik vaksinasi terlihat peserta vaksinasi yang begitu sangat berantusias. Ia mengucapkan terimakasih kepada Polres Malang karena sudah divaksin.

Beberapa penyandang disabilitas yang hadir dalam Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolres Malang, melalui Retno selaku pengasuh Yayasan Paguyuban Mutiara Hati Pakis. Menyampaikan rasa terimaskasihnya kepada Polres Malang, karena sudah memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang.

“Terimakasih kepada Polres Malang karena sudah meberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas,” ujar Retno.

Topik
anak kades dangdutanVaksin Covid 19Vaksinasi Covid 19larung sesaji pantai selatanbudaya nyadranvaksinasi kabupaten malangherd immunity
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru