Liga 1 Kembali Diundur, Ini Respons Arema Singo Edan

Aug 09, 2021 19:25
Striker Arema FC Kushedya Hari Yudo (jersey biru) saat melewati hadangan bek asing Barito Putera. (foto: Arema FC for MalangTIMES)
Striker Arema FC Kushedya Hari Yudo (jersey biru) saat melewati hadangan bek asing Barito Putera. (foto: Arema FC for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pengumuman kembali diundurnya kompetisi Liga 1 2021 disikapi dengan bijak oleh Arema FC. Bahkan, manajemen tim berjuluk Singo Edan ini yakin bahwa klub tetap solid.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya menerima apa pun keputusan dari federasi, dalam hal ini PSSI. Meski begitu, Arema juga berharap ada kejelasan kompetisi agar segera digulirkan

“Kami masih tetap semangat, kami siap main. Arema FC terus menyiapkan diri. Baik skill, mental, soliditas dan siap bekerja keras,” ungkap Sudarmaji, Senin sore (9/8/2021).

Liga 1 2021 sendiri mulanya akan digulirkan pada 20 Agustus 2021 mendatang. Namun ada pengumuman dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali bahwa kompetisi diundur satu minggu menjadi 27 Agustus.

Mundur seminggu dari jadwal sebelumnya dinilai Arema FC tidak memengaruhi persiapan tim secara internal. Sebab, sejak awal, Dendi Santoso cs telah siap 'lahir batin' dalam peraiapan menghadapi kompetisi di tengah situasi pandemi.

“Semoga kepastian ini menjadi nyata. Sebab, kini klub benar benar telah siap lahir batin dengan berbagai risiko pengetatan,” ujarnya.

Sementara itu, menindaklanjuti imbauan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 yang sebelumnya menyerukan agar klub menerapkan protokol kesehatan secara ketat disikapi oleh Arema FC sebagai budaya baru. Bahkan manajemen Arema FC juga berusaha menjadi pionir dalam hal penerapan protokol kesehatan, termasuk sosialisasi terhadap suporter.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan terkait penerapan protokol kesehatan. Tidak hanya dari sisi internal tim, tapi juga kami melakukan sosialisasi kepada suporter terus-menerus,” tandasnya.

Topik
Aremasedan listrik BMWSingo Edan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru