Kabar Gembira bagi yang Hobi Belanja, Masyarakat yang sudah Vaksin Covid-19 akan Dapat Diskon Belanja Online

Aug 09, 2021 09:19
Shopping online (Foto: caping.co.id)
Shopping online (Foto: caping.co.id)

INDONESIATIMES - Shopping online atau belanja online menjadi salah 1 cara mudah untuk membeli kebutuhan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Berbagai kebutuhan saat ini bisa dibeli melalui online. 

Terlebih bagi para wanita yang diketahui gemar berbelanja. Terkait hal ini, Pemerintah mendorong agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin bisa mendapatkan diskon khusus saat berbelanja online melalui berbagai platform yang ada.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat beraudiensi bersama Hippindo, Shopee, Gojek, Tokopedia dan Zalora seperti dikutip keterangan tertulis, Senin (9/8/2021).

"Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. Jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity." ujar Jerry.

Jerry mengatakan, diskon belanja online ini dapat menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal. Para aplikasi belanja online pun mengaku akan menindaklanjuti permintaan tersebut.

Menurutnya, diskon belanja online bagi masyarakat yang sudah divaksin akan kembali membangkitkan gairah perekonomian. Sehingga ujungnya diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi tercapai dengan baik. 

"Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi." jelasnya.

Untuk diketahui, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal ke-2 tahun ini tumbuh di angka 7%. Pemulihan konsumsi rumah tangga menjadi salah 1 kontribusi terbesar penyumbang produk domestik bruto (PDB) nasional.

Topik
telur asinbelanja online

Berita Lainnya

Berita

Terbaru