"Pak SBY" Trending Twitter, Lukisan 'Debur Ombak di Pantai Pacitan' Banyak Dipuji Warganet

Aug 08, 2021 11:03
Potret SBY dengan lukisannya 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'. (Foto: Twitter @jansen_jsp).
Potret SBY dengan lukisannya 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'. (Foto: Twitter @jansen_jsp).

INDONESIATIMES - Jika kalian pengguna media sosial twitter, pagi hingga siang ini bakal menemui "Pak SBY" nangkring di deretan trending. Ya, sosok Presiden ke-6 RI tersebut tengah menjadi perbincangan warganet karena karya seninya.

Hal itu muncul pertama kali dari unggahan Wasekjen Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon di laman twitternya @jansen_jsp yang menunjukkan lukisan karya Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lukisan itu berjudul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'. Dalam lukisan yang ditunjukkan itu nampak ada ombak biru dan pasir pantai yang indah.

"Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya "Debur Ombak Di Pantai Pacitan". Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih "trial" memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria)," cuitnya.

Foto lukisan yang diunggah sejak kemarin (Sabtu, 7/8/2021) ini menuai beragam komentar menarik hingga menjadikan "Pak SBY" masih berada di deretan trending twitter hingga siang ini.

Dalam foto tersebut, tampak SBY menggunakan baju berwarna hitam dan celana abu-abu. Berdiri di samping karya lukisannya, SBY memberikan senyum mengenakan topi hitam.

Jansen juga menunjukkan sejumlah lukisan lainnya karya SBY, dan menceritakan, jika sejumlah lukisan yang dibuat oleh suami Ani Yudhoyono itu terinspirasi dari kondisi alam Pacitan.

Banyak dari warganet yang meninggalkan komentar dan tweet mengenai itu. Seperti yang diungakapkan Asmara Wreksono (@miund). "Pak SBY in Visual Arts category is one thing I never thought I'd see.  Say whatever you want about his paintings, but I think he's really talented and I can't stop wondering why he never showcased his paintings until now. Sehat2, Pak. Painting is ALWAYS good," ungkapnya.

Banyak pula yang tak menyangka, jika ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono tersebut memiliki kemampuan melukis yang luar biasa. 

"Wait what?! Is that real? Pak SBY bisa ngelukis?? That is so cool!!," kata @fuzn24.

"Good leader 
Good Military 
Good song writer 
Nice singer 
Talented painter
Loyal n Romantic husband
Respect pak SBY," tulis @Pramukti5.

Tak hanya pujian akan lukisannya, bahkan ada yang gagal fokus dengan outfit yang dikenakan SBY. Seperti yang diungkapkan @anovasatuarah ini.
"aduhh outfit pak SBY dah keren poll, mampu bersaing dengan muda mudi jakarta nek ate ndelok we the fest," tweetnya.

SBY sendiri dikenal memiliki kecintaan terhadap seni. Sebelum melukis, ia juga aktif menciptakan lagu dan bahkan sudah menelurkan sejumlah album. Bahkan di masa pandemi, dirinya juga sempat mengeluarkan single lagu, termasuk karya seni ini nampaknya menjadi salah satu kegiatannya.

Topik
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)pkh desa kanigoroTrending Topic Twitter
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru