PPKM Darurat, Alun-alun Kota Batu Tetap Bersolek

Aug 08, 2021 10:42
Petugas saat melakukan perawatan di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan perawatan di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu. Yakni dengan perawatan kawasan Alun-alun Kota Batu.

Sebab pada masa PPKM Darurat, Alun-Alun Kota Batu ditutup untuk sementara waktu. Seperti yang terlihat pada Minggu (8/8/2021) beberapa petugas dari DLH Kota Batu dikerahkan merawat di beberapa sudut kawasan Alun-Alun Kota Batu.

Terlihat ada yang melakukan perawatan dengan mengecat pagar di beberapa sisi taman. Pagar yang dicat itu dengan warna yang beragam, ada warna merah, ungu, putih, dan sebagainya.

Kemudian pengecatan juga dilakukan pada pada sisi pembatas taman. Lalu tanam-tanaman di sana juga ditata dengan rapi dan sebagainya. Sehingga Alun-Alun Kota Batu terlihat sangat bersih dan indah untuk dipandang.

“Selama PPKM darurat meskipun tidak ada pengunjung tapi tetap dimaksimalkan dengan perawatan,” ungkap Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan.

Ia menambahkan, jika PPKM Darurat berakhir dan kondisi sudah kondusif, ditambah Alun-Alun Kota Batu diperbolehkan untuk buka, sehingga sudah disiap dioperasionalkan. Jadi pengunjung yang datang nantinya bisa lebih nyaman dan terlihat seperti baru.

“Ketika nanti sudah diperbolehkan buka, Alun-Alun Kota Batu siap dibuka. Jadi kami berupaya membuat wisatawan ini selalu nyaman di Alun-Alun Kota Batu, namun tetap dengan disiplin protokol kesehatan harus diterapkan,” ujar mantan Camat Batu ini.

Selama pandemi Covid-19 ini bagi yang masuk ke dalam Alun-Alun Kota Batu harus menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari hanya dibuka satu pintu masuk dan keluar.

Saat masuk harus diukur suhu tubuhnya, juga diberi hand sanitizer terlebih dahulu. Selama di dalam Alun-Alun Kota Batu juga diminta menjaga jarak. Dan di sana tidak diperbolehkan berlama-lama.

Topik
Alun alun Kota Batulukisan sbyDLH Kota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru