Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Batu Fasilitasi Remaja Anak Anggota Bhayangkara

Aug 06, 2021 18:44
Salah satu remaja saat disuntik vaskinasi di Polres Batu, Jumat (6/8/2021). (Foto: istimewa)
Salah satu remaja saat disuntik vaskinasi di Polres Batu, Jumat (6/8/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Percepatan vaksinasi Covid-19 juga dilakukan oleh Polres Batu. Namun vaksinasi dilakukan kepada usia remaja khususnya anak-anak para anggota Bhayangkara Polres Batu.

Vaksinasi pada remaja itu menyasar usia anak-anak di kalangan anggota Bhayangkara 12-17 tahun. Hingga Jumat (6/8/2021) sudah 100 remaja yang tervaksin Covid-19 dosis pertama.

Sama halnya seperti pada vaksinasi di tempa lain-lainnya, para remaja yang akan divaksin terlebih dahulu harus melakukan Screening kesehatan di rupatama Polres Batu. Lolos Screening kesehatan mereka harus swab antigen.

Sayangnya jika hasil swab antigen hasil dinyatakan reaktif/positif terpaksa harus ditunda untuk vaksinasi. Demikian pula jika kesehatan kurang baik pada remaja, harus menunggu hingga kondisi memungkinkan.

Setelah hasilnya keluar sayangnya ada remaja yang belum lolos untuk divaksin. “Setelah melakukan Screering kesehatan, dan swab antigen ada beberapa yang tidak lolos,” kata Kepala Bagian Sumda Polres Batu, Kompol Ida Ayu Prameswari kepada BatuTIMES.

Sehingga terpaksa ditunda hingga hasilnya sesuai dengan persyaratan. Bagi mereka yang ditunda, bisa mengikuti lagi pada 3 September.

Ia menambahkan, vaksinasi kali ini memfasilitasi pada anak anggota Bhayangkara. Yang dilakukan dalam tiga gelombang untuk menghindari adanya kerumunan.

“Kuota vaksinasi pada remaja ini disesuaikan dengan jumlah kuota yang ada,” katanya. Dengan vaksinasi pada remaja untuk anak anggota Bhayangkara juga membantu percepatan vaksinasi khususnya kategori remaja di Kota Batu.

Sebab targetnya ada 18.605 remaja di Kota Batu. Sementara untuk mencapai kekebalan kelompok yang harus tervaksinasi 70 persen atau sekitar sekitar 149,7 ribu sasaran.

Topik
sri sajekti jeanetteVaksinasi Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru