Anak Kades di Kabupaten Malang Gelar Dangdutan, Inspektorat Panggil Kades dan Camat

Aug 06, 2021 16:13
Potongan video dangdutan yang diduga dilakukan oleh kepala desa di wilayah Kecamatan Bululawang. (foto: screenshot video)
Potongan video dangdutan yang diduga dilakukan oleh kepala desa di wilayah Kecamatan Bululawang. (foto: screenshot video)

MALANGTIMES - Viral di beberapa grup WhatsApp, sebuah video seorang yang diduga kepala desa di wilayah Kabupaten Malang sedang melakukan pesta dangdutan. Berdasarkan informasi, pesta dangdutan itu berada di wilayah Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Camat Bululawang Mardianto membenarkan peristiwa tersebut. Dia menegaskan bahwa pesta tersebut terjadi pada 3 Agustus 2021 lalu.

“Pelaksananya adalah anak Pak Suwito, kepala desa setempat, dalam rangka pesta peletakan batu pertama pembangunan kafe,” ungkap Mardianto, Jumat (6/8/2021).

Peristiwa yang membuat heboh  itu membuat Mardianto bersama Kades Suwito  langsung dipanggil Inspektorat Pemkab Malang. Hal itu berkaitan dengan klarifikasi terkait kejadian tersebut.

“Saya juga dipanggil Inspektorat. Padahal, saya tidak tahu-menahu terkait peristiwa itu. Juga tidak ada laporan kepada saya. Saya baru tahu besoknya, setelah acara pesta tersebut,” ungkap Mardianto.

Inspektur Kabupaten Malang Tridyah Maistuti mengatakan,  Suwito  mengaku tidak memberi izin secara tertulis atas gelaran kegiatan  itu, melainkan izin secara lisan saja.

“Tapi Pak Suwito juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dan menurut pengakuannya, awal acara itu masih menerapkan prokes (protokol kesehatan). Tapi berselang kemudian tidak,” ungkap  Tridyah.

Bahkan, dari informasi yang dihimpun media ini. Kades Suwito telah dipanggil Polres Malang untuk dilakukan pemeriksaan. “Kami tetap menghormati dan mengikuti proses hukum yang berlaku. Karena kepala desa  juga seharusnya mempertanggungjawabkan peristiwa itu,” ujar Tridyah.

Di sisi lain, Tridyah juga tidak memungkiri bahwa akan ada tindak lanjut dari peristiwa yang mebuat heboh itu. Namun pihaknya dalam hal ini masih menghormati  pemeriksaan yang dilakukan Polres Malang. 

“Mungkin Pak Bupati bisa saja memberikan teguran. Tapi dilihat dulu dari aspek-aspeknya,” tutupnya.

Topik
Siswa Kabupaten BlitarPemkab Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru