FBS dan FST Unikama Yudisium Semester Genap 2020/2021, Ini Nama-Nama Lulusan Terbaiknya

Aug 06, 2021 10:05
Kampus Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama)
Kampus Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama)

MALANGTIMES - Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) serta Fakultas Sains dan Teknik Informatika (FST) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melaksanakan kegiatan yudisium semester genap tahun akademik 2020/2021. 

FBS Unikama, pada semester genap ini, telah mencetak 93 sarjana. 93 tersebut berasal dari beberapa prodi. 19 orang dari Prodi Sastra Inggris, 34 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 40 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 

Dari 93 lulusan tersebut, tiga di antaranya merupakan lulusan terbaik dari masing-masing prodi di FBS. Jihan Rohmawati dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.95, Abdul Ghofur dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3.70 dan Adi Palembangan dari Prodi Sastra Inggris dengan IPK 3.87. 

1

Dekan FBS Dr Mujiyono, MSi menjelaskan, bahwa yudisium ini merupakan pengesahan bahwa mahasiswa sudah dinyatakan lulus. Pihaknya berharap, jika para lulusan mempunyai pola pikir terbuka serta mampu memanfaatkan ilmunya untuk menghadapi tantangan ke depan yang kian berat.

Selain kemampuan yang harus terus diasah, tentunya seorang lulusan juga harus memiliki kepercayaan diri yang kuat dan percaya akan kemampuan yang dimiliki. Seseorang harus bisa mendorong dan meningkatkan internal driven atau bagaimana melakukan dorongan, memotivasi diri untuk terus berusaha melakukan hal yang terbaik.

"Hal itu menjadi kunci bagaimana seseorang bisa selalu percaya diri. Termasuk juga untuk menghadapi tantangan secara eksternal, kita harus bisa membuat diri ini berbeda dari yang lainnya. Caranya adalah dengan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan kembangkan motivasi kita, paling tidak anda harus mengembangkan kompetensi komunikasi dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) meyudisium 107 mahasiswa. 107 mahasiswa itu terdiri dari  34 mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika, 11 mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi, 33 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika, dan 29 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Fisika.

Untuk mahasiswa terbaik dari FST pada masing-masing Prodi, di antaranya adalah Caca Wilda Andika dari Prodi Teknik Informatika dengan perolehan IPK 3.78, Intan Nurjannah dari Prodi Sistem Informasi dengan perolehan IPK 3.55, Luluk Anisatul Farida dari Prodi Pendidikan Matematika dengan perolehan IPK 3.82, dan Tutut Kumalasari dari Prodi Pendidikan Fisika dengan perolehan IPK 3.76.

2

Dekan FST, Dr I Ketut Suastika MSi menyampaikan, jika ke depan tantangan akan semakin berat. Para mahasiswa akan bersaing dengan berbagai lulusan perguruan tinggi lainnya. Namun dengan bekal yang dimiliki dan telah diberikan kampus, pihaknya optimis mahasiswa akan mampu untuk bersaing dalam dunia kerja pada berbagai bidang.

"Jadilah lulusan yang bisa berpikir kritis, bisa menyelesaikan masalah dengan baik, menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif, serta dapat berkomunikasi dan kolaboratif dengan baik. Kami juga berharap, Mereka yang telah lulus, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para rekan maupun para alumni. Dengan komunikasi, tentu akan ada hal-hal yang bermanfaat yang didapat, seperti halnya lowongan kerja dan yang lainnya," ungkapnya.

Pihaknya kembali menegaskan, agar lulusan yang kini menjadi alumni bisa menjadi duta dari Unikama, menyebarkan citra baik kampus multikultural, yang kini juga telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Topik
Mahasiswi Unikamapembunuhan anak di bawah umurKampus Unikama Malangunikama malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru