1.100 Vial Vaksin Sinovac Kembali Datang ke Kota Malang

Aug 06, 2021 09:22
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock).

MALANGTIMES - Ini bisa menjadi kabar baik bagi warga Kota Malang yang tengah menantikan untuk vaksinasi Covid-19. Sebab, jatah dosis baru vaksi untuk Kota Malang kembali datang.

Ya, sebanyak 1.100 vial atau botol vaksin Sinovac telah didatangkan kembali ke Kota Malang, kemarin (Kamis, 5/8/2021). Dengan begitu, proses percepatan vaksinasi untuk warga bisa dilakukan dengan optimal.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, jika sebelumnya dosis vaksin untuk Kota Malang telah habis. Namun, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur telah mendatangkan dosis baru yang juga dikirimkan ke Kota Malang.

"Sore kemarin ini datang. Jumlahnya ada 1.100 vial, vaksin Sinovac," ujarnya.

Dosis baru ini akan sesegera mungkin untuk disasarkan kepada penerima vaksin baik itu masyarakat umum maupun anak-anak usia 12-17 tahun. Hal ini guna mengejar target herd immunity 70 persen dari total penduduk Kota Malang.

Sutiaji menambahkan, saat ini masih ada 42 persen warga Kota Malang yang belum mendapatkan vaksin. Padahal, ditargetkan pada setidaknya September 2021 mendatang herd immunity di Kota Malang bisa tercapai.

Karena itu, proses percepatan vaksinasi juga terus dilakukan. Yakni, dengan mengoptimalkan pelayanan di masing-masing Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) baik di Puskesmas, rumah sakit, dan klinik. Pun juga, dengan agenda Serbuan Vaksin yang terus dilakukan berbagai pihak di setiap weekend.

Termasuk, program "Serbuan Vaksin Covid-19" yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bekerjasama dengan Koarmada II TNI AL dan bakal dilangsungkan Sabtu-Minggu (7-8 Agustus 2021) ini.

"Dengan tambahan dosis baru, lalu adanya bantuan dosis vaksin juga pihak luar, program Serbuan Vaksin Covid-19, kami harapkan herd immunity dalam waktu dekat bisa tercapai di Kota Malang," pungkasnya.

Topik
vaksin sinovacVaksin Covid 19Vaksinasi Covid 19vaksinasi kota malangcapaian vaksinasi jatimsiti fadilah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru