Pemilik SPI Kota Batu Ditetapkan Tersangka Kasus Kekerasan Sesual

Aug 05, 2021 19:03
Suasana di depan sekolah SPI Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana di depan sekolah SPI Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Polda Jatim akhirnya menetapkan Julianto Eka Putra (JEP), pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, sebagai tersangka dugaan kekerasan seksual, kekerasan fisik, dan eksploitasi ekonomi di SPI Kota Batu.

Status tersangka itu ditentukan setelah Polda Jatim melakukan gelar perkara pada Kamis 5 Agustus 2021 hari ini di Polda Jatim. 

“Hasil gelar perkara, (Julianto Eka Putra)  sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi JatimTIMES.

Ia menambahkan, sebelumnya Julianto berstatus saksi. Namun kini dinaikkan menjadi tersangka. “Statusnya dari saksi menjadi tersangka,” tambah Gatot.

Dengan ditetapkan Julianto  sebagai tersangka, Polda Jatim segera menyiapkan kelengkapan berkas. “Berkas kami lengkapi. Selanjutnya akan kami limpahkan kepada kejaksaan untuk tindak lanjutnya,”  ujar Gatot.

Gelar perkara yang dilakukan Polda Jatom tersebut berlangsung dua sesi. Gelar perkara dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim.

Turut dihadir satu korban berinisial S,  Dia didampingi Komnas PA (Perlindungan Anak) serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Gelar perkara juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jatim.

Sementara itu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, setelah 67 sejak dilaporkan, hari ini merupakan memon yang ditunggu-tunggu Komnas PA bersama pelapor. Sebelumnya Komnas PA mendorong polisi menetapkan JEP sebagai tersangka.

"Ini benar-benar kita tunggu 67 hari dan hari ini bahagialah bagi Komnas PA dan pelapor, karena hari ini digelar perkara untuk menetukan nanti apakah terduga pelaku dari status saksi jadi tersangka,” ungkap Arist Merdeka Sirait.

Topik
Keistimewaan jin dan setanHokky SwalayanPolda Jawa TimurKomnas PA
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru