Tersisa 105 Guru dan Tenaga Pendidik Belum Vaksinasi Covid-19 di Kota Batu

Aug 05, 2021 15:59
Salah satu pelajar saat disuntikkan vaksin Sinovac oleh tenaga kesehatan di SMKN 3 Kota Batu. (Foto: Istimewa)
Salah satu pelajar saat disuntikkan vaksin Sinovac oleh tenaga kesehatan di SMKN 3 Kota Batu. (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Vaksinasi Covid-19 terus dikebut oleh Pemkot Batu, terutama kepada guru dan tenaga pendidikan di Kota Batu. Hingga saat ini masih ada 105 guru dan tenaga pendidik di Kota Batu yang belum tervaksin Covid-19.

Sesuai data jumlah guru dan tenaga pendidik jumlah 1.106 orang. Sementara yang sudah tervaksin pada dosis pertama sejumlah 1.001 orang atau 90,5 persen. Pada vaksinasi dosis ke dua 981 orang atau 88,7 persen.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Malang-Batu Ema Sumiarti mengatakan, dengan demikian pada vaksinasi dosis pertama masih ada kekurangan 105 orang. “Untuk yang dosis ke dua tersisa 125 orang yang belum,” ungkapnya.

Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi bagi para guru dan tenaga pendidik masih, terus dilakukan. Karena itu bagi yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 supaya segera melaksanakan.

Sebab salah satu syarat bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) adalah guru wajib melakukan vaksinasi. Itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena kegiatan PTM punya persyaratan yang ketat dipantau oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” ujar Ema, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu saat ini juga sedang berlangsung vaksinasi pada remaja di Kota Batu. Tentunya agar nanti jika diperkenankan untuk PTM anak-anak bisa langsung kembali aktivitas.

Vaksinasi pada remaja itu dilakukan masal untuk kalangan pelajar sejak 4-5 Agustus di SMKN 3 Kota Batu. Sedangkan target vaksinasi pada remaja sebanyak 18.605 di Kota Batu.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari menambahkan, pencanangan vaksin dijatah dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak seribu lebih dosis. Rencananya dibagi dua tahap bagi anak sekolah usia 12 sampai usia 18 tahun di Kota Batu.

“Seribu vaksin Sinovac secara serentak. Vaksinnya sudah teruji dan sangat layak buat pelajar. Suntikan pada intraotot. Siswa datang langsung disuntik," ujarnya.

Topik
Vaksinasi pelajar Kota Malanghari jadi ke 697 blitarVaksin Covid 19Vaksinasi Covid 19vaksinasi kota batuCovid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru